Bawa Narkoba, Tiga Pria di Gorontalo ini Dicokok Polisi

Gebraknews.co.id, Gorontalo – Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pohuwato membekuk 3 warga Molosipat, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato. Ketiga warga tersebut berinisial Ap (38) GT (21) dan FI (16) yang sedang membawa Narkotika jenis sabu pada selasa (09/07).

Penangkapan tersebut berawal dari laporan warga masyarakat tentang adanya dua orang lelaki berboncengan sepeda motor sedang membawa narkotika jenis sabu.

Muat Lebih

“Awalnya tim kita dapat info, bahwa ada dua orang berboncengan mengendarai sepeda motor honda beat warana hitam tanpa nomor polisi sedang membawa narkotika,dari arah popayato menuju marisa,selanjutnya kita turun kelapangan untuk lidik,” ungkap Iptu Burearah selaku Kasat Reserse Narkoba Polres Pohuwato.

Selanjutnya saat dilakukan penggeledahan ditemukan sebilah pisau badik serta butiran kristal putih yang diduga Narkotika.

“Saat peenggeledahan pada pria AP (38) ditemukan dua plastik klip yang berisi butiran kristal puti yang diduga narkotika jenis sabu. Masing-masing dibungkus dengan timah rokok waran merah yang d simpan dalam kantong celana sebla kanan dan sebilau pisau badik warna merah terselip dipinggang,” beber Burearah.

Menurut keterangan Ap (38) bahwa sabu tersebut di peroleh dari menyuruh FI (16) di daerah moutong Sulawesi Tengah. Saat ini ketiga tersangka bersama barang bukti yang di temukan telah diamankan di Polres Pohuwato guna proses lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi mengenai penangkapan 3 warga Popayato, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK membenarkan penangkapan tersebut.

“Iya benar,tadi siang Satuan Reserse Narkoba Polres Pohuwato mengamankan tiga orang warga molosipat kedapat membawa narkotika jenis sabu,” jelasnya.

Wahyu juga menegaskan akan terus mengungkap penyalahgunaan narkoba di Provinsi Gorontalo serta menghimbau agar masyarakat menjauhi narkoba jika tidak ingin berurusan dengan hukum.

“Baru kemarin kita mengungkap Narkoba di Wilayah kota Gorontalo dan sekarang di Pohuwato. Artinya kita akan terus ungkap para penyalaguna Narkoba di wilayah Provinsi Gorontalo. Segerah jauhi Narkoba sekarang juga, atau anda akan berhadapan dengan hukum,” pungkasnya. (BKU/LIM)

Pos terkait