Beri Penghormatan ke Rachmat Gobel, Dubes Jepang Laksanakan Syukuran

Gebraknews.co.id, Jakarta – Setiap negara memiliki budaya dan tradisi tersendiri dalam memberikan sebuah penghormatan kepada seorang sahabat ataupun rekan kerja yang mencapai kesuksesan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Dubes Jepang Masafumi Ishii kepada Rachmat Gobel yang berhasil terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Sebagai rekan kerja dan juga sahabat, Dubes Jepang Masafumi Ishii laksanakan acara syukuran di kediaman resmi Dubes Jepang di Jakarta, Jumat 05/07/2019.

Muat Lebih

Jepang selama ini merupakan salah satu negara yang melakukan investasi terbesar di Indonesia tidak lepas dari komunikasi dan kerja seorang Rachmat Gobel. Karena Rahmat Gobel merupakan utusan khusus untuk Investasi Jepang di Indonesia yang di tugaskan oleh Presiden Jokowi.

Duta Besar Jepang Masafumi Ishii dalam sambutannya mengungkapkan bahwa negara Jepang sangat menghargai dan mengakui prestasi seorang Rachmat Gobel atas apa yang di lakukannya untuk Indonesia dan juga hubungan Jepang dengan Indonesia.

“Dengan masuknya Investasi Jepang di Indonesia artinya membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Masafumi Ishii, selain mendorong masuknya investasi Jepang ke Indonesia Rachmat Gobel juga mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap kampung halamannya yaitu Gorontalo.

“Beliau (Rahcmat Gobel) selalu mempromosikan Gorontalo juga kepada kami pemerintah Jepang,” Kata Dubes Masafumi Ishii

Sebagai penghormatan kepara Rachmat Gobel, Dubes Masafumi Ishii memberikan lukisan Darma sebagai makna kesuksesan. Hal itu diberikan untuk menghormati kinerja Racmat Gobel. Sebagaimana yang disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Gorontalo

“Jepang sangat menghormati Pak Rachmat Gobel dan mengamati dinamika gerak beliau. Terpilihnya Pak Rachmat Gobel diharapkan makin meningkatkan hubungan Indonesia Jepang,” ucap Hamim Pou.

Acara syukuran di hadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua DPW Nasdem Gorontalo Hamim Pou, Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Gorontalo Rama Datau dan turut hadir pula Menteri PUPR Basuki serta beberpa tokoh penting lainnya seperti Ginandjar Kartasasmita, Djusman dan Ali Mochtar Ngabalin. BK/LIM

Pos terkait