Bersama TNI,Polri, DPRD dan Pemkab Wartawan Natuna Peringati HPN ke 74

Natuna (Gebraknews)-Sejumlah jurnalis dari berbagai media yang biasa meliputi di wilayah Kabupaten Natuna, merayakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 ke 47 dengan cara sederhana di Pantai Piwang kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Sabtu, (8/2/2020) malam.
Mantan Ketua PWI Ramayulis Piliang didamping Plt Ketua PWI Natuna, M Rapi dan Ketua AJOI Natuna Roy Sianipar mengatakan, kegiatan HPN ini dilaksanakan secara sederhana mengingat kondisi Natuna sekarang dalam keadaan sibuk dengan adanya saudara kita sekarang 238 WNI yang menjalani observasi, didatangkan dari Wuhan Tiongkok.

Wartawan Natuna bersama TNI,POLRI, DPRD dan Pemkab Natuna memperingati Hari Pers Nasional Ke 74

Ramayulis Piliang menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik, Kapuspenkogabwilhan I, Kolonel (Mar) Aris Mudian, PALAKSA Letkol l.aut (KH)Kadek Ary Pambudi, serta Dandim Natuna, DPRD Natuna dan perwakilan Pemkab Natuna turut mendukung terlaksdaananya kegiatan itu.
“Mewakili rekan-rekan PWI dan teman-teman pers di Natuna, kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Natuna,TNI, Polri dan DPRD Natuna jajaran yang ikut serta memeriahkan HPN pada tahun ini,” kata Piliang.
Dari itu pihaknya juga menyampaikan komitmennya untuk semakin profesional dalam menyajikan berbagai informasi.
“Sebagai mitra tentu kami berharap kedepan semakin bersinergi menciptakan suasana kondusif dan keberagaman informasi, khususnya di wilayah Kabupaten Natuna,’’ujar Pilang.
Kapuspenkogabwilhan I, Kolonel Aris Mudian dalam sambutanya mengatakan, meminta pers Natuna mampu menyanyikan berita yang sejuk , tidak memprokasi ataupun menyiarkan berita hoax, ditengah masyarakat.
Sementara Kapolres Natuna ABPP Nugroho meminta Pers Natuna semakin kompak, dan berharap tetap jadi mitra TNI-Polri. Mari bersama tangkal berita hoax.
“Saya mengharapkan, peran media di daerah ini dapat bersama-sama dengan TNI-Polri menjaga stabilitas kamtibmas utamanya dengan adanya isu Virus Corona dengan menampilkan berita-berita yang konstruktif, edukatif, dan dapat mendinginkan suasana masyarakat tidak dihantui ketakutan,” kata Nugroho.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda Ramatullah, Ketua Komisi I Wan Haris Munandar dan anggota DPRD Natuna Erwan ikut merayakan Hari Pers Nasional ke 74

Menurutnya, selama ini pers sangat membantu kinerja jajaran Polres dalam menyebarkan informasi terkait program-program yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.
Ditempat yang sama Wakil Ketua DPRD Natuna, Daeng Ganda didampingi Ketua Komisi I Wan Harismunandar dan Erwan Hariadi, mengucapakan Selamat Hari Pers Nasional.
Politisi Golkar ini mengatakan, Pers Natuna merupakan mitra Pemerintah dan DPRD.
Pers merupakan Pilar ke 4 dalam pembangunan . ‘’Atas Nama DPRD Natuna kami mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan berterimakasih atas kerjasamanya selama ini yang sulah banyak membantu, mengawasi dan menyampaikan perkembangan pembangunan di Natuna,’’kata Ganda.
Kabag Humas Pemkab Natuna, Defrizal meminta maaf, karena Bupati Natuna H Abdul Hamid Rizal tidak bisa hadir hari ini karena sedang ada tugas diluar Natuna. ‘’Mewakili Pemkab Natuna, saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional .Semoga Pers Natuna menjadi corong Pemerintah dalam mengawasi pembangunan.
Acara puncak HPN diselenggarakan minggu dini hari dengan membacakan ikrar pengucapan HPN, dan ucapan selamat ulang tahun kepada sejumlah saudara kita yang sedang menjalani observasi di hanggar Lanud RSA. Turut memeriahkan tarian kreasi SMA N II,.

Pos terkait