Sosialisasi Saber Pungli Bhabinkamtibmas Bunguran Barat di Kantor Desa Binjai
Sosialisasi Saber Pungli Bhabinkamtibmas Bunguran Barat di Kantor Desa Binjai

GebrakNews.co.id, Natuna – Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Barat  Brida Indra Pratama menyambangi Kantor Desa Binjai Bunguran Barat natuna untuk mensosialisasikan Saber Pungli, Senin (9/4/2018).

Turut hadir dalam giat tersebut yakni, Kepala Desa Binjai, Said Muhammad Abdul Rosyid,beserta Perrangkatnya, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Binjai, Bunajng Mustafa beserta Perangkatnya, Babinsa binjai serda tanjung, Penambing Desa Bunguran barat, Teguh dan Ibrahim.

Beserta Aparatur desa yang berkumpul di Kantor desa tersebut dimanfaakan oleh  Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan Pungli dan Suap kepada aparatur desa tersebut.

Di harapkan dengan adanya kegiatan Sosialisasi seperti ini, diharapkan kedepannya tidak para aparatur desa yang melakukan Pungutan Liar dan mengurungkan niatnya bila hendak melakukan pungutan liar karena ancaman hukuman bagi pelaku Pungli tersebut sangat berat.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K melalui Kapolsek Bunguran Barat AKP Frengky Marianus Manik mengatakan “kegiatan ini untuk mensosialisasikan tentang pungli dan menjadi harapan kedepan di wilayah Kec. Bunguran barat, Kab. Natuna tidak ada praktek pungli terutama di lingkungan Pemerintahan Desa.”ucap AKP Frengky Marianus. (kamal)