BP Batam Beri Klarifikasi Soal Pemberitaan Muhammad Rudi Ancam Usir Wartawan

Gebraknews.co.id, Batam – Kepala BP Batam Muhammad Rudi, melalui Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol Dendi Gustinandar memberikan klarifikasi menanggapi pemberitaan media online yang mengatakan Kepala BP Batam ancam usir wartawan dalam kegiatan sosialisasi Peraturan Kepala BP Batam terkait pengelolaan lahan di Batam tahun 2020 pada Rabu, (19/2) siang.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Gebraknews, Dendi Gustinandar memberikan klarifikasi bahwa dalam acara tersebut Kepala BP Batam membuka acara dengan memberikan kata sambutan pada sosialisasi Peraturan Kepala BP Batam yang baru tentang pengelolaan lahan.

Bacaan Lainnya

“Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal perihal perubahan dan perbaikan dalam pelayanan pengelolaan lahan akan dimulai dalam waktu dekat dengan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Batam,” tulis Dendi.

“Dalam penyampaian sambutan beliau dihadapan peserta sosialisasi, Kepala BP Batam memang meminta salah satu awak media yang hadir di dalam untuk tidak melanjutkan pengambilan video pernyataannya dalam sambutan, dengan alasan khawatir tidak lengkap perekaman video secara utuh terhadap pernyataan yang disampaikan, namun bukan bermaksud mengusir awak media yang merekam dimaksud,” tambahnya.

Dendi menyebut, Kepala BP Batam, dalam kesempatan tersebut justru memberikan kesempatan kepada seluruh awak media untuk mewawancarai dirinya langsung agar rekan rekan media dapat menangkap lebih jelas dan memberitakan secara utuh mengenai peraturan Kepala BP Batam yang disosialisasikan.

“Setelah memberikan sambutan, Kepala BP Batam memberikan keterangan pers di luar ruangan kepada seluruh awak media, sesuai janjinya, bahkan juga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tidak terkait dengan acara tersebut,” terang Dendi.

“Demikian klarifikasi kami sampaikan, semoga dapat meluruskan kesalahpahaman dari pemberitaan yang beredar sore tadi.
Kami penyelenggara acara mohon maaf apabila ada kekurangan di acara tersebut,” tutupnya. (Red)

Pos terkait