Bupati  Apresiasi Kegiatan Disnaker Trans, Jangan Sampai Ketinggalan  Generasi Muda  Natuna di Era Zaman Teknologi Ini

Gebraknews.co.id, Natuna .- Kepala Disnaker trans Kabupaten Natuna, Husaini, mengatakan untuk tahun ini, Natuna mendapatkan sebanyak empat  Paket kejuruan berupa pelatihan bagi generasi  muda,yang dananya dari APBN Kemen terian Ketenagakerjaan melalui UPT PBLK Padang.

“ Tahun ini kita mendapatkan empat paket pelatihan. Yakni , Pelatihan Listrik, Las, Garment Avarel dan pelatihan Otomotif. Semestinya padatanggal 15 Februari kemaren kita sudah aksi sebenarnya melaksanakan pelatihan ini, Cuma dikarenakan recoufusing maka dipending.”jelas Husaini ketika dihubungi via WhatsApp . Senin,(14/6/2021)..

Bacaan Lainnya

Husaini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Natuna

Ditambahkan Husaini, pada saat ini lagi dilaksanakan dua kejuruan, degan peserta untuk gelombang pertama sebanyak  32, degan masing-masing kejuruan   16 orang peserta.

” Peserta yang dilakukan pelatihan saat ini merupakan peserta pendaftarannya melalui online dari setiap kecamatan di umumkan penerimaan pendaftaranya. Sasaran utama untuk pelatihan kerja ini diutamakan masyarakat yang tidak menmelalui genyam Pendidikan lanjutan.  Dengan adanya bekal pelatihan dan setelah lulus nantinya akan mendapat sertifikat sehingga berkompeten untuk mendapatkan peluang kerja atau secara mandiri,”sebut Husaini.

Sementara itu Bupati Natuna, Wan Siswandi kepada media ini melalui telepon selulernya mengatakan,  mengapresiasi kegiatan pelatihan yang akan diselenggarakan itu. Karena, sesuai dengan misi Bupati Natuna dalam hall menyiapkan sumber daya manusia yang handal dan profesional dalam menghadapi tantangan kedepan.

Apalagi, kata dia, Pemda Natuna sedang giatnya melaksanakan pembangunan dan terus berupaya memajukan sektor usaha kecil dan menengah. Hal ini sebagai upaya percepatan program 3I yakni, Infrastruktur, Industri dan investasi yang terus digesa.

“Pelatihan itu sangat memberikan bekal kepada pencari kerja dan dapat digunakan untuk berwira usaha dan memiliki kemampuan keterampilan yang baik, sehingga mendorong kemandirian ekonomi, meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga, ” jelas Wan Siswandi.

Mantan Sekda Natuna ini berharap, dapat menyerap ilmu sehingga nanti para peserta menjadi wirausahaan yang berhasil.

“Saat ini, selain kebutuhan pangan dan sektor UMKM  juga menjadi program prioritas, “kata Wan Siswandi. (Red)

Pos terkait