Bupati dan Ketua DPRD Natuna Minata Warga Semakin Hati-Hati Wabah Virus Covid 19 Semakin Miningkat

Natuna (Gebraknews)-Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal meminta warganya supaya berhati-hati, seiring sema­kin meningkatkan jumlah orang yang dinyatakan positif Covid-19 dalam beberapa minggu terakhir.

Hamid Rizal menjelaskan, dalam beberapa pekan terakhir ini, terjadi peningkatan orang positif Covid-19 yang sangat drastis untuk Kepri se­cara umum, maupun untuk  Kabupaten Natuna masi Zona Hijau.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, peningkatan jumlah pasien positif ini meru­pakan puncak dari pandemi co­vid-19 untuk wilayah tersebut. “Masyarakat harus sangat hati-hati saat ini, karena ini adalah puncak penyebaran Covid-19, karena jumlah semakin banyak,” ujar Hamid Rizal,Senin (31/8/2020) .

Oleh karena itu, ia juga mengingatkan warga Natuna supaya sentiasa mematuhi protokol kesehatan kalau keluar Rumah wajip pakai masker. Tujuannya sebagai langkah untuk memu­tuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten tersebut.

“Protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan dalam aktivitas sehari-hari. Kita harap­kan masyarakat harus sangat hati-hati,” kata Ketua DWP PAN Kepri ini.

Saat ini, katanya, Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna sudah tidak lagi mengeluarkan rekomen­dasi terhadap adanya kegiatan-kegi­atan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Bahkan tim gugus tugas juga turun ke lapangan, de­ngan mengunjungi kecamatan untuk mensosialisasikan pencegahan Co­vid-19 ini, seiring terjadinya pening­katan kasus.

Ia juga mengingatkan ke­pada pihak Kepala Drsa dan masyarakat supaya selektif terhadap orang luar yang masuk ke daerah. Diharapkan semua lapisan masyarakat da­pat bekerja sama dalam memu­tuskan mata rantai penyebaran virus ini

Sementara itu Ketua DPRD Natuna, Andes Putra juga mengatakan  Pemerintah telah menetapkan fase New Normal, dimana tetap mengikuti protop kesehatan, agar selalu mencegah penyebaran Covid-19.

“Jadi apabila kita melakukan aktivitas di luar rumah, wajib menggunakan masker, jaga jarak dan sebagainya.

Ini adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Natuna,”  kata Andes

Diketahui bersama bahwa, kata Anggota DPRD dari fraksi Partai PAN itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepri semakin bertambah, khusus untuk Natuna masih Zona hijau.

‘’Kita masih bersukur Natuna masih ditetapkan sona hijau,’’kata Andes Putra. (red)

.

Pos terkait