Bupati dan Wakil Bupati Labura Shalat Idul Adha di Masjid Nurul Iman Damuli Pekan

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu Utara – Bupati Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Hendriyanto Sitorus SE MM, bersama Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH, dan keluarga melaksanakan sholat Idul Adha di Mesjid Nurul Iman, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Selasa (20/7/2021) pagi.

Kegiatan sholat Idul Adha bersama pasangan bupati dan wakil bupati ini, untuk pertamakalinya dilakukan keduanya, paska dilantik 27 Februari 2021 usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Hadir lebih awal di Mesjid Nurul Iman, terlihat Bupati dan Wakil Bupati yang terkenal dengan kekompakan dan tepat waktu ini, menyempatkan diri berbincang-bincang dengan tokoh masyarakat, Camat, dan Kepala Desa Damuli Pekan di halaman mesjid.

Sebelum pelaksanaan sholat, Bupati Hendriyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Labuhanbatu Utara, khususnya masyarakat Damuli Pekan yang sudah hadir ke mesjid, untuk melaksanakan sholat ied dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam situasi pandemi covid-19 saat ini, saya mengajak kepada kita semua untuk selalu menjaga protokol kesehatan, tetap pakai masker, insyaallah kita doakan bersama pandemi ini segera berlalu”, ucap Bupati.

Bertundak sebagai khatib menyampaikan khutbah, ustadz H Syahrial Nasution SPdi. Dalam khutbahnya, beliau menyampaikan tentang prinsip hidup, yang perlu di teladani dari Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, dan  Siti Hajar.

Menurutnya, sifat yang perlu diteladani dari para nabi tersebut, yaitu yang pertama berusaha atau berikhtiar.  Yang kedua, berdoa kepada Allah, ketiga taat dan patuh kepada perintah Allah. Keempat, menjadi anak yang sholih dan sholihah, dan terakhir berkurban kepada Allah SWT.

Turut hadir dalam shalat ied bersama Bupati dan Wakil Bupati inu, sejumlah jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Labuhanbatu Utara, Camat Kualuh Selatan Suherman Siagian, Kepala Desa Damuli Pekan Ridwan Tambunan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat desa setempat. (Yasmir)

Pos terkait