Bupati Hamid Rizal:  Pemenang Proyek Harus Punya Modal

Natuna (Gebraknews)-Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal melakukan kunjungan kerja di Kecmatan Midai dan Suak Midai, Senin (17/2/2020), yang didampingi oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Natuna.

Bupati Hamid Rizal meninjau sejumlah lokasi proyek tahun anggaran 2019 yang bersumber dari dana APBD dan APBN yaitu proye Pembangunan Puskesmas dan beberapa proyek lainya di kecamatan Midai dan Suak Midai.

Bacaan Lainnya

Hamid Rizal mengatakan, proyek pusat yang sedang dibangun dan diketahui terhenti pengerjaannya dengan alasan minimnya anggaran, tetap harus dilakukan pengerjaan lanjutan hingga selesai walau harus menggunakan anggaran daerah.

“Kedatangan kita ke sini ingin melihat pembangunan mana yang siap dan yang belum. Saya  sudah sampaikan juga dengan kepala-kepala dinas, kontraktor yang ambil proyek itu harus ada modal, biar tidak terbengkalai,” kata Hamid Riza.

Diakhir sambutannya, Hamid Rizal juga menyempatkan diri bermain kuis berhadiah. Dua buah sepeda berhasil dibawa pulang oleh Vanisa Minlisani siswi kelas 10 MAS Midai dan Rado siswa kelas 7 SMPN 1 Midai.

Pada kesempatan tersebut, Hamid Rizal juga menyerahkan bantuan tas sekolah kepada sejumlah pelajar SD, SMP, SMA dan MAS Kecamatan Midai serta bantuan kepada sejumlah nelayan Kecamatan Midai berupa life jacket.

Sebelumnya Camat Midai, Jaunal Apandi, S.IP, dalam sambutannya mengaku pada tahun 2020 ini, Kecamatan Midai maupun Suak Midai mendapatkan paket proyek yang terbilang cukup banyak ketimbang tahun-tahun sebelumnya, dengan estimasi keseluruhan anggaran mencapai 8 Miliyar Rupiah.

“Ini semua berkat Bupati kita dan para Kepala Dinas Terkait. Yang sudah berjuang menempatkan 42 paket proyek pembangunan di Midai ini,” kata Jaunal.

Hamid Rizal usai melaksanakan pertemuan dan ramah tamah dengan masyarakat, melanjutkan kegiatan peninjauan proyek pembangunan Puskesmas Type B Kecamatan Midai yang diberikan sementara pengerjaannya.

Setelah usai melaksanakan peninjauan proyek pembangunan Puskesmas Kecamatan Midai, Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan dan ramah tamah dengan masyarakat serta unsur muspika kecamatan Suak Midai dan menikmati sajian makanan kuliner khas daerah Midai berupa Mielakse (mie berbahan dasar sagu) dan kue Malaka di kantor PKK Kecamatan Suak Midai.(Red)

 

 

Pos terkait