Bupati Labuhanbatu Apresiasi Briptu Julhamadi Munthe Anggota Polisi Pengajar Bahasa Arab, Ini Dia Sosoknya

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, dr H Erik Adtrada Ritonga MKM, memberikan apresiasi kepada seorang anggota polisi, yang sehari-harinya juga mengajar mata pelajaran Bahasa Arab.

Apresiasi itu, langsung diberikan Erik, kepada Briptu Julhamadi Munthe, Bintara Polisi sehari-harinya bertugas di Polres Labuhanbatu, yang juga mengabdikan dirinya mengajar Bahasa Arab di Pesantren Darus Sholihin, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara.

“Kedepannya, saya berharap kiranya muncul sosok pemuda inovatif dan inspiratif, yang mampu mencerdaskan anak bangsa dari daerah ini”, ucap Erik saat menerima kunjungan silaturrahmi Julhamadi di rumah bupati. Selasa (23/11/2021) pagi.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti kepada wartawan Selasa, (23/11/2021) pagi.

Kapolres mengatakan, dia sangat mendukung kegiatan anak buahnya ini. Menurut Anhar, kegiatan Julhamadi ini merupakan bentuk kongkrit, pelayanan polisi terhadap masyarakat.

“Kami sangat senang sekali, karena ini bentuk dari tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan. Dia sudah melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti.

Dalam hal ini, Kapolres berharap, anggota yang lain bisa mengikuti jejak Julhamadi ini. Sehingga harapan polisi yang dicintai masyarakat bisa terwujud.

Bentuk dukungan Kapolres itu, diwujudkan  dengan memberikan ijin bagi Julhamadi untuk menambah jumlah jam mengajarnya. Dari awalnya hanya dua kelas, kini Julhamadi mengajar untuk 9 kelas, dari tingkat SMP sampai SMA.

Munculnya sosok Julhamadi Munthe, anggota polisi yang juga aktif mengajar Bahasa Arab tersebut, sempat viral di media sosial. Sejumlah netizen .menanggapi positif aktifitas keseharian Julhamadi Munthe. Tanggapan bernada pujian pun banyak dilontarkan.

Ini Dia Sosok Briptu Julhamadi Munthe

Briptu Julhamadi Munthe, merupakan lulusan Pondok Pesantren Ar Raudhatul Hasanah, Medan. Sebelumnya, lulusan tahun 2013 itu,  menamatkan SMP-nya, juga dari pesantren, yaitu Ahmadul Jariyah di Kotapinang, Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.

Pengalaman nyantri selama 6 (enam) tahun, menjadikan pengetahuan Bahasa Arab Julhamadi sangat baik. Pengalaman itu masih ditambah lagi dengan menjadi guru selama setahun. Itu dilakukannya sejak tamat sekolah hingga lulus jadi anggota polisi pada 2014.

Setelah 7 (tujuh) tahun bertugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia, Julhamadi akhirnya bisa membagikan pengetahuannya kepada banyak orang. (Yasmir)

Pos terkait