Bupati Natuna Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2021

Gebraknews (Natuna)-Upacara Peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Natuna  yang dipimpin langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi . Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kamis (25/11/2021).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan Selamat Hari Guru tahun 2021 dan hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-76. Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa. Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran bapak dan ibu guru semua, pembelajaran tetap berjalan meski dengan segala keterbatasan,” tutur Wan Siswandi.

Bacaan Lainnya

Bupati mengajak, semua pihak harus saling mendukung, berkolaborasi, serta bersinergi untuk pendidikan di negeri ini. ”Saya berharap seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi,” tambahnya.

Mantan Sekda Natuna  ini menyampaikan rasa hormatnya atas semangat dan dedikasi guru, pendidik, dan tenaga kependidikan yang meskipun dengan segala keterbatasan dalam pelatihan untuk siswa dan mahasiswa di tengah pandemi.

Pada peringatan ke-76 tahun, lanjut bupati, PGRI terus berjuang memajukan pendidikan. Sebagai wadah perjuangan para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan, maka tema peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional adalah “Guru Bangkit, Indonesia Maju, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

”Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu guru yang telaten, sabar, ikhlas, membimbing, mendidik, mengajar, melatih, menilai, mewujudkan peserta didiknya agar menjadi manusia yang akhlakul kharimah dalam rangka mewujudkan Natuna  berkarakter dan berdaya Saing,” pungkasnya.

Disela -sela upacara HUT Guru ke-76 media  ini menanyakan, apakah ada  wacana  Pemerintah Daerah untuk  peningkatan kesejahteraan guru kedepan. Bupati  Wan Siswandi mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sudah berupaya sesuai dengan kemampuan keuangan  daerah.

Sedangkan untuk peningkatan kompetensi guru kata Bupati, itu sudah menjadi program  utama.

Peserta upacara diikuti oleh perwakilan guru dari sekolah tingkat SD,SMP hingga SMA se-Kabupaten Natuna.

“Untuk peningkatan status guru honorer, meskipun belum dapat mengakomodir semuanya, pemerintah sudah memberi ruang melalui penerimaan P3K.”Terang Bupati.

Kegiatan upacara diakhiri dengan penyerahan hadiah pertandingan Bola Volly, hadiah juara lomba  Pembuatan Video Pembelajaran dalam hari guru ke-76 serta  penyerahan penghargaan kepada guru purnabakti.(red)

Pos terkait