Bupati Suyatno Apresiasi Kampung Tangguh Nusantara

Gebraknews.co.id, Rohil – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno Amp didampingi Ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto Sik, dan Dandim 0321 yang diwakili Danramil, melakuan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Balai Jaya dalam rangka peresmian pencanangan “Gerakan Jaga Kampung” yang dibina Kapolres, di Kampung Tanguh Nusantara dalam kawasan Industri PT Salim Ivomas Pratama kepenghuluan Balam Jaya, Senin, (20/7/20).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Bupati dan rombongan disambut dengan serangkaian prosesi adat Melayu dengan mengelar persembahan pencak silat dan tarian adat melayu oleh siswa SMA S Bina Siswa.

Dalam sambutannya, Bupati memberi apresiasi kepada Kapolres serta manejemen perusahan yang telah berhasil melakukan program kegiatan ketahanan pangan serta berhasil menerapkan protokol kesehatan dalam rangka menangani penyebaran covid 19 di kawasan tersebut.

“Keberhasilan kita dalam menangani penyebaran Covid-19 tidak bisa saya sendiri. Tampa Forkopinda dan seluruh elemen masyarakat tentunya ini tidak akan berhasil,”paparnya.

Bupati Suyatno juga mengapresiasi kesiapan sekolah yang ada di wilayah itu dalam mempersiapkan menyambut dimulainya proses belajar mengajar tatap muka di masa New Normal ini sudah cukup baik.

“Semuanya saya lihat sudah siap. Tinggal waktu kitanya lagi kapan sekolah ini akan dibuka. Walaupun saya sebagai ketua gugus tugas tapi tidak bisa memberi keputusan sendiri tampa kesepakatan bersama Forkopinda yang ada,” jelasnya lagi.

Dalam kinjungan itu, tampak hadir Kadis Perkim Zulfahmi, Kadis Perhubungan Jasrianto, Kadis Pertanian Wan Rusli Syarif, kadis Pendidikan M. Nurhidayat, Kepala BPBD Hari D Putra, Kasat Satpol PP Suryadi, Kabag protokol HM Nasir, dan Ketua MUI H. Ucok Indra S.Ag.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak bupati telah hadir peresmian kegiatan gerakan jaga kampung ini, dengan tangan beliaulah Rohil banyak mengalami perubahan, saya yakin kedepannya akan lebih baik lagi,” ungkap kapolres.

Kampung yang dibangun oleh perusahaan Salim Ivomas Pratama yang bergerak di bidang perkebunan sawit dan pengolahan, menjadi salah satu kampung percontohan program ketahanan pangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.
(Cahyani)

Pos terkait