Bupati Suyatno Kunjungi Lokasi Rencana Pembangunan Puskesmas Megah di Kecamatan Kubu

Gebraknews.co.id, Rohil – Bupati Suyatno didampingi Kepala Dinas Kesehatan Rohil Dahniar, S.Kep, M. Kes, dan Asisten 3 H. Ali Asfar S. Sos. M. Si, beserta kosultan perencanaan melakukan kunjungan ke Kecamatan Kubu untuk meninjau langsung lokasi perencanaan pembagunan puskesmas.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, Bupati beserta rombongan dijamu oleh Camat Kubu Asrul, untuk sarapan pagi bersama di Puskemas  Jalan Jendral Sudirman, Tanjung Lumba Lumba Teluk Marbau Rabu. (24/6/20).

“Alhamdulillah hari ini saya bersama rombongan melihat secara langsung perencanaan pembangunan puskesmas kubu yang bersumber dari dana pusat yang dianggarkan tahun 2021 nanti sebesar 6 milyar,” papar Suyatno.

Lanjutnya, “Puskesmas ini insya allah kita bangun dengan konsep yang sama dengan yang lainnya, saya kesini langsung membawa konsultan untuk merancang dan melihat situasinya. Ini bentuk upaya kita dalam memberi pelayanan yang prima di bidang kesehatan untuk masyarakat,” paparnya lagi.

Rencananya, untuk tahun 2021 Suyatno memprioritaskan program pembangunan infrastruktur di bidang kesehatan diarahkan ke Kubu ini.

Suyatno menyorot puskesmas yang ada saat ini kurang mendukung sehinga terlihat tidak bergairah, maka itu menjadi perhatian serius oleh Pemda Rohil.

“Alhamdulillah sertifikat surat tanah yang diminta pusat sudah ada, dan persyaratan lainnya sudah kita siapkan semua. Saya juga minta kepada Kepala Dinas Kesehatan segera diproses surat menyurat dan gambar yang telah dirancang oleh konsultan untuk dikirim ke Jakarta agar mereka tau kesiapan dan keseriusan kita untuk menerima pembagunan puskesmas dari dana APBN kita,” katanya.

Melihat  ada bangunan bekas kantor camat yang sudah tidak berfungsi di lahan milik Pemda, Suyatno mengintruksikan camat untuk memanfaatkan lahan tersebut untuk pembangunan puskesmas, dan memintanya membuat surat penghapusan aset tembusan ke Bupati yang akan di kirim ke DPRD.

“Saya minta pak camat untuk segera membuat surat ke Bupati, nanti akan kita teruskan ke DPRD, untuk dihapuskan, karna bangunan harus dihapuskan dari infentaris,” katanya lagi.

Sementara itu, camat kubu, Asrul sangat  mengapresiasi atas kunjungan perencanaan pembangunan puskesmas tersebut.

“Tentunya kami pemerintah kecamatan bersama masyrakat berterima kasih atas kunjungan perencanaan pembangunan puskesmas yang luar biasa ini,” katanya.

“Ini yang selama ini kami tunggu tunggu, melihat kami belom memiliki rumah sakit yang permanen,sekali lagi kami pemerintah kecamatan bersama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati,” tutupnya.

(Cahyani)

Pos terkait