Bupati Suyatno Serahkan  Seekor Hewan Kurban Kepada Dinas Lingkungan Hidup

Gebraknews.co.id, Rohil – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno AMP pada hari raya Idul Adha 10 zulhijah, 1444 hijriah, tahun 2020 menyaksikan pemotongan hewan kurban di Dinas Lingkungan Hidup sekaligus menyerahkan seekor lembu kepada penitia pemotongan hewan untuk di bagikan kepada petugas kebersihan DLH. Minggu. 2/8/20.

Selain Bupati Suyatno, Kepala Dinas BPKAD Syafrudin juga menyerahkan seekor lembu kepada panitia untuk dikurbankan.

Bacaan Lainnya

Penyerahan dilaksanakan di halaman kantor DLH dan disaksikan oleh kepala Dinas DLH Suwandi S.Sos beserta staf dan jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suyatno menyampaikan rasa bangganya kepada Kadis Lingkungan Hidup Suwandi S.Sos beserta staf dan pegawainya yang melakukan kewajiban dalam menyambut hari raya idul adha dengan melaksanakan kurban.

“Dari Dinas yang ada di Rohil, Dinas lingkungan hidup paling banyak melakukan kurban, mudah mudahan kedepannya ini bisa di tambah lagi,” ujar Suyatno.

Ia juga berpesan agar daging tersebut tidak dikirim kerumahnya dan di bagi saja seluruhnya kepada warga yang layak menerimanya.

Dalam uraiannya, Suyatno juga menyingung soal banyaknya rumah warga yang tidak layak huni di Rohil yang membuat dirinya merasa hiba dan sedih,

“Ada sekitar 5000 unit rumah warga kita yang terdata tidak layak huni, ini sangat prihatin sekali dengan kondisinya, ini yang kita fokuskan bagai mana rumah ini bisa terbangun semua. Tentunya dengan cara bertahap,” paparnya.

Sementara itu Kadis lingkungan Hidup Suwandi S.Sos menyatakan bahwa ini yang pertama kalinya Dinas Lingkungan Hidup melakukan pemotongan hewan kurban.

“Ini pertama kalinya, nantinya daging tersebut akan kita bagikan kepada seluruh anggota petugas kebersihan,  pondok pesantren, panti asuhan, serta masyarakat terdekat,” jelas suwandi.

(Cahyani)

Pos terkait