Cagah Covid-19, Besuk Tahanan di Rutan Polda Kepri Kini dengan Vidio Call

Gebraknews.co.id, Batam – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, aturan membesuk tahanan di Rutan Polda Kepri dibuat berbeda dari biasanya. Saat ini membesuk tahanan mulai diberlakukan secara online dengan cara vidio call.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Tahanan Barang dan Bukti (Dirtahti) Polda Kepri AKBP Dudus Harley Davidson SIK, melalui pesan tertulis yang diterima Gebraknews, Kamis, (9/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Saat ini Tahanan di Rutan Polda kepri 64 orang, terdiri dari 58 Pria dan 6 wanita .
Selanjutnya dilaksanakan pendataan terkait besuk Tahanan secara online dengan metode vidio call didapat sebanyak 37 orang Tahanan,” kata AKBP Dudus Harley Davidson.

Untuk kelancaran program tersebut, AKBP Dudus Harley Davidson menyebut, pihaknya menyediakan sejumlah fasilitas pendukung.

“Kita siapkan sarana dan prasarana seperti, 3 unit komputer PC, WIFI Indihome dengan kecepatan 100 MBPS, 3 unit speaker aktif, microphone, 1 unit Hp, dan 3 unit webcam camera,” tuturnya.

Lanjutnya lagi, online dengan metode vidio call tersebut menggunakan aplikasi google hang out. Setiap Tahanan yg melaksanakan online dengan metode vidio call diberikan waktu selama 15 menit per orang. Sedangkan tehnis pelaksanaan besuk secara online disesuaikan dengan pada saat jam besuk Tahanan yaitu setiap hari Selasa dan Kamis pada saat jam dinas.

“Untuk pelaksanaannya 3 orang Tahanan secara bersamaan online dengan metode vidio call diawasi oleh anggota dan pembicaraan tahanan dengan pihak keluargs termonitor secara transparan . Kegiatan besuk online dengan metode vidio call ini tidak di pungut biaya,” pungkas Dirtahti Polda Kepri.

(Red) 

Pos terkait