Cegah Penularan Covid-19, Pelantikan Pengurus Baru Pemuda Muhammadiyah Batam Digelar Online

Gebraknews.co.id, Batam – Pemuda Muhammadiyah Batam akan menggelar pelantikan pengurus baru yang rencananya bakal dilaksanakan secara daring melalui aplikasi rapat virtual, zoom, Sabtu (5/9/2020) malam.

Pelantikan ini, setelah mendapat rekomendasi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Batam dan mendapat Surat Keputuaan (SK) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batam periode 2020- 2024 oleh Pemuda Muhammadiyah Wilayah Kepri.

Bacaan Lainnya

Mahayuddin Ketua PDPM Batam bersama Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto, F:Ist

“Pelantikan PDPM Batam mengangkat tema: Maju Bersama Pemuda Berdaya Untuk Batam Berkemajuan. Dengan harapan pemuda Muhammadiyah Batam bersatu untuk kemajuan Kota Batam,” jelas ketua panitia pelantikan Dasri Wandi yang juga sekretaris baru PDPM Kota Batam saat selesai rapat persiapan, di Batu Aji, Jumat (4/9/2020).

Untuk diketahui, Musyawarah Daerah (Musyda) PDPM Kota Batam mengamanahkan Mahayuddin sebagai Ketua Umum PDPM Kota Batam periode 2020-2024. Sementara berdasarkan rapat formatur lanjutan, untuk Sekretaris Umum diemban Dasri Wandi sedangkan Bendahara Umum, Adiansyah.

Lanjut Dasri Wandi, sistem pelantikan ini dilaksanakan secara online mengingat Pandemi Covid-19 di Batam kini cenderung meningkat, beberapa waktu terakhir. Menurutnya, keputusan ini diambil setelah rapat internal dan semua bersepakat untuk melaksanakan kegiatan secara daring.

“Kasus covid di Batam beberapa waktu belakangan cukup mengkhawatirkan, kami Pemuda Muhammadiyah bersuara bulat ingin ikut andil mencegah penyebaran covid-19 dengan melakukan pelantikan secara daring,” kata dia.

Ia menerangkan, teknis pelaksanaannya pelantikan dibagi dalam dua lokasi utama yakni di komplek Dakwah Muhammadiyah di Batuaji serta di Komplek Sekolah Muhammadiyah plus di Batam Kota, sesuai teknik pelaksanaan dua lokasi ini dihubungkan via daring.

Sementara, pengurus lain yang tidak bergabung di dua lokasi ini akan berpartisipasi secara daring dari lokasi masing-masing, termasuk sambutan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Batam maupun dari Pemerintah Kota Batam.

“Dan Ketua PWPM Kepri juga memberikan sambutan dan melantik PDPM Kota Batam yang baru via online. Untuk tamu undangan dari Ayahada di Muhammadiyah, tokoh masyarakat maupun partisipan dan perwakilan Ortom Muhammadiyah serta OKP dan juga Ormas yang lain dalam acara pelantikan semua via daring,” papar guru Agama Islam di SMA Muhammadiyah Batu Aji itu.

(Ad/red)

Pos terkait