Cekcok dengan Ayah, Pemuda di Batubara ini Meregang Nyawa

Gebraknews, Batubara -Bagi umat Islam, Idul Fitri adalah momen terbaik untuk menjalin dan memperbaiki silaturahmi kepada keluarga, sanak saudara, sahabat, rekan kerja dan sesama Muslim lainnya. Namun hal tersebut tak berlaku bagi seorang ayah di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara ini.

Di malam satu Syawal, YS (50) malah adu jotos dengan Yunus (20), yang tak lain adalah putranya sendiri, hingga mengakibatkan Yunus meregang nyawa setibanya di Puskesmas Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sabtu (23/5/2020), sekira pukul 20.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari YS, peristiwa itu bermula ketika Yunus pulang ke rumah. YS yang merasa kehilangan uang, langsung bertanya kepada Yunus perihal uangnya yang hilang. Namun Yunus menyangkal, sehingga memicu cekcok mulut dan saling pukul yang melibatkan ayah dan anak tersebut.

“Saya menduga anak saya ini pengguna narkoba. Uang dan ayam dagangan saya sering hilang. Setiap ditanya, dia tidak pernah mengaku”, ujar YS.

Seorang saksi mata berinisial H (26), menuturkan bahwa peristiwa tersebut juga melibatkan UC (16), putra bungsu YS. Tak terima ayahnya dilawan, UC ikut membantu ayahnya dengan cara memiting leher Yunus, agar ayahnya lebih leluasa memukul kakaknya tersebut.

Warga setempat yang mendengar keributan tersebut telah berupaya melerai ketiganya, lalu membawa Yunus ke Puskesmas. Namun setibanya di Puskesmas, Yunus menghembuskan nafas terakhirnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Batubara, AKP Bambang Gunanti membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar, telah terjadi pertikaian keluarga. Tapi untuk sementara ini bukan kasus pembunuhan, melainkan pertikaian dan pengeroyokan hingga mengakibatkan korban meninggal dunia”, ujarnya.

“Dan untuk proses penyidikan, YS dan UC telah kita amankan, dan keduanya akan melanjutkan Malam Takbiran mereka di Sel Tahanan Mapolres Batubara”, ujar Kasat Reskrim Polres Batubara mengakhiri keterangannya. (Zuhairi Basyar)

Pos terkait