Cetak Kader Berkualitas, PWPM Kepri Menggelar Baitul Arqom Madya

Gebraknews.co.id, Batam – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kepri menggelar Baitul Arqom Madya (BAM) kepada Pemuda Muhammadiyah se -Kepuluan Riau yang digelar secara online dan tatap muka. BAM online dilaksanakan pada 15 September hinga 17 September, sedangkan  BAM offline akan dilaksanakan pada awal Oktober ini.

Baitul Arqom Madya (BAM) ini merupakan jenjang perkaderan yang harus dilewati oleh kader Pemuda Muhammadiyah dengan syarat harus telah lulus pengkaderan dasar yang disebut Baitul Arqom Dasar (BAD).

Bacaan Lainnya

Pada Baitul Arqom Madya (BAM) kali ini, ditunjuk sebagai panitia dengan Ketua Panitia Muhammad Sulaiman, M.Pd dan Sekretaris Surya Putra, ST, MM.

Panitia menyampaikan, bahwa jumlah peserta Baitul Arqom Madya (BAM) kali ini berjumlah 45 Orang yang diwakili oleh perwakilan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah seluruh Kabupaten Kota di Propinsi Kepulauan Riau dan Perwakilan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kepri.

Setiap peserta yang mengikuti Baitul Arqom Madya (BAM) akan diberikan aturan yang ketat sebagai syarat kelulusan seperti kedisipilinan mengikuti kegiatan, membuat resume materi dan evaluasi dari tim instruktur.

Rauf Rahim, S.KM, M.Kes Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kepri sekaligus sebagai Master Of Training (MOT) berharap kegiatan kali ini mampu mencetak kader Pemuda Muhammadiyah yang tangguh, yang akan mampu menjalankan amanah organisasi sesuai dengan Khittah Muhammadiyah.

Sebelumnya, pada awal Juli lalu, PWPM Kepri yang dinakhodai Ketua Umum Rauf Rahim, S.KM, M.Kes dan Sekretaris Umum Slamet Munawar, M,Pd  juga sudah menggelar Baitul Arqom Dasar (BAD) yang digelar secara online melalui aplikasi Zoom Meeting.

(Ril)

Pos terkait