Gebraknews

0

Gebraknews.co.id. Natuna  – Menjelang perayaan tahun baru Imlek 2569/2018 Kepolisian Sektor (polsek) Bunguran Barat sesuai intruksi Kapolres Akbp Nugroho dwi karyayanti S.I.K menurunkan Personil untuk mengamankan tempat ibadah yang akan menjadi kegiatan keagamaan menyambut tahun baru Imlek, di Jalan Yos Sudarso Kel. Sedanau Kec. Bunguran Barat.

Wilayah hukum Polsek bunguran barat ada satu tempat ibadah yang akan merayakan tahun baru Imlek, yakni Kelenteng Hiap Thian Kung.

Sejumlah personil Polri dan juga beberapa dari koramil di kerahkan untuk prngamanan.Diperkirakan Jema’at lebih kurang 200 orang.

Giat Pengamanan ini dalam rangka perayaan imlek, agar terciptanya suasana aman dan tertib dalam pelaksanaan ibadah etnis tionghoa, ini merupakan bentuk dari kegiatan polri dalam rangka menjalankan tugasnya.

Selain itu Kapolsek Bunguran Barat AKP Frengki Martinus, S.E berpesan pada masarakat dan aparat keamanan baik TNI dan Polri agar selalu waspada terhadap ganguan kamtibmas dan ikut bersama sama menjaga situasi kondusif di wilayah hukum Bunguran Barat pada khususnya.

Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chuxi yang berarti malam pergantian tahun. Di indonesia, adat dan tradisi yang berkaitan dengan perayaan Tahun Baru Imlek sangat beragam. Namun, kesemuanya banyak berbagi tema umum seperti perjamuan makan malam pada malam Tahun Baru, serta penyulutan kembang api.

Dalam menyambut perayaan spesial tersebut, tentu saja sebagian orang ingin mengirimkan pesan ucapan selamat dan doa untuk keluarga maupun sahabat. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ucapan selamat dan doa untuk menyambut Tahun Baru Imlek.

Kapolsek Bunguran Barat AKP Frengki Martinus, S.E mengatakan dimana ada kegiatan masyarakat yang melibatkan kehadiran orang banyak yang ada di wilayah hukum Polsek Bunguran Barat maka kami hadir untuk memberikan pengamanan dan sekaligus pengaturan lalu lintas apabila diperlukan, Akan kita lakukan pengamanan sampai dengan Kegiatan tersebut selesai”.

“Kami mengharapkan masyarakat Kel.Sedanau Kec.Bunguran Barat dapat merasa tenang dan nyaman melaksanakan kegiatan karena kehadiran polisi . Tujuan dari pengamanan oleh Personil Polsek Bunguran Barat ini adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman kondusif.” Tutup Kapolsek.(kamal)


Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format