Daeng Amhar Dilantik Jadi Ketua DPRD Natuna Gantikan Andes Putra

Natuna (Gebraknews)-Daeg Amhar Politikus Partai PAN secara resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Natuna oleh Ketua Pengadilan Negeri Ranai, menggantikan pendahulunya Andes Putra di gedung Sri Serindit, Senin (05/10/2020)

Daeng Amhar merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Natuna sisa jabatan 2020-2024.

Bacaan Lainnya

Pelantikan  itu juga dihadiri Wakil Ketua I dan II DPRD Natuna beserta anggota, Wabup Natuna, Isdianto, Komisi V DPRD Kepri, FKPD, OKP, Tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Dalam sambutannya usai dilantik, Daeng Amhar mengaku siap mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Ketua DPRD Natuna.

Ia juga mengatakan siap untuk menaati segala aturan Republik Indonesia demi memenuhi kewajiban sebagai Ketua sesuai Peraturan dan Undang-undang Dasar 1945 dengan pedoman Pancasila.

“Saya akan bekerja sungguh-sungguh demi tegakan demokrasi dan akan mementingkan kepentingan rakyat tanpa mementingkan kepentingan pribadi atau golongan,” ucap Amhar.

Selanjutnya, kembali dia mengingatkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada saat itu terkait covid-19, karena wabah tersebut tal terlihat oleh mata.

“Tetap menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan semoga kita selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT”, pintanya.

Selain itu dirinya yakin bahwa, hakikat jabatan tersebut hanya milik Yang Maha Kuasa. Cepat atau lambat akan diambil oleh sang pencipta.

“Kita harus menyadari bersama sebagai manusia, bahwa kita punya rencana namun hanya Allah yang akan memastikannya,” ujarnya.

Sementara ini kata Amhar, masryakat Natuna saat ini tertuju kepada Pilkada yang akan diselanggarakan lebih kurang 60 hari lagi.

Dirinyan kembali berharap, dalam Pilkada kali ini harus membawa dampak positif bukan malah sebaliknya.

“Jangan saling menyebar berita negatif namun saling menjaga agar sukses Pilkada ini,” harapnya.

Gubenur Kepri Isdianto bersama Mantan Bupati Natuna Daenng Rusnadi

Dalam mengemban tugas sebagai Ketua DPRD, dirinya juga meminta kepada seluruh anggota agar dapat saling berkoodinasi dalam menjalankan tugas Pemerintah Daerah.

“Hal ini supaya berkesinambungan dalam membangun daerah yang kita cintai ini,” pungkas Amhar.(Red)

Pos terkait