Danlantamal IV Dampingi Pangkoarmada I Kunjungan ke Tanjung Uban dan Ranai

Gebraknews.co.id, Kepri – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, S.E., M.Han., dampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono,S.E., M.M., yang melaksanakan kunjungan kerja ke Tanjung Uban dan Ranai Kepulauan Riau, Kamis (18/6/2020).

Kunjungan kerja Pangkoarmada I pada hari kedua diawali peninjauan dengan menggunakan KRI Kerambit-627 ke kapal MV.Luna II yang ditangkap oleh KRI Kujang-642 di perairan Utara Berakit Bintan Utara, serta berkesempatan memberikan Press Conference dihadapan awak media diatas KRI Kerambit-627.

Bacaan Lainnya

Setelah itu dilanjutkan ke Tanjung Uban, Pangkoarmada I bertatapmuka dengan segenap personel Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IV, Fasilitas Pemeliharaan Dan Perbaikan (Fasharkan), Satuan Kapal Ranjau Koarmada I (Satran Koarmada I), Satuan Kapal Cepat Koarmada I (Satkat Koarmada I) serta KRI dan KAL yang belangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Fasharkan Mentigi Tanjung Uban.

Pangkoarmada I berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada Dansatkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Robert Hasudungan Marpaung, serta memberikan berbagai sarana alat olah raga kepada perwakilan satuan yang menerima, yaitu Satkat Koarmada I, Satran Koarmada I, Satrol Lantamal IV dan Fasharkan Mentigi dengan harapan prajurit tetap menjaga kesehatan dan kebugaran seiring dalam mengahadapi pandemi Covid-19.

Dengan menggunakan Pesawat Udara TNI Angkatan Laut jenis Cassa U-6211, Pangkoarmada I dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Ranai melalui Pangkalan Udara TNI Angkalan Laut (Lanudal) Tanjungpinang.

Pangkoarmada I dan rombongan setibanya di Bandara Pangkalan Udara (Lanud) Raden Sadjad (RSA) Ranai, dilanjutkan meninjau ke Dermaga TNI Angkatan Laut Selat Lampa, disana Pangkoarmada I berkesempatan memberikan pengarahan kepada personel KRI Yos Sudarso-353, dan KRI-Bontang 907 di atas geladak KRI Yos Sudarso-353.

Setelah dari Dermaga Selat Lampa, dilanjutkan peninjauan ke Kompi Komposit Marinir, disana Pangkoarmada I berkenan memberikan pengarahan dan memberikan tali asih kepada personil Marinir yang bertugas disana. Kunker dilanjutkan menuju Mako Pangakalan TNI Angkatan Laut (Lanal Ranai) untuk bertatap muka dengan segenap Prajurit dan Pns Lanal Ranai

Disela-sela kunjungan di Tanjung Uban dan Ranai Pangkoarmada I mengatakan ”Seluruh Prajurit Koarmada I untuk senantiasa jaga marwah dan nama baik TNI Angkatan Laut, dengan tidak berbuat cela dan bertindak tegas, menghayati dan mengamalkan serta memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai kendali agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan dan mencoreng nama baik TNI/ TNI Angkatan Laut dan diri pribadi Prajurit”, tuturnya.

Pangkoarmada I juga mengatakan “Laksanakan tugas pokok sebagai Prajurit sesuai aturan dengan profesional, jalin hubungan baik dengan satuan lain jaga sinergitas TNI dengan Polri serta Forkominda, laksanakan pembinaan keluarga dengan baik dan jaga keluarga dari pelanggaran hukum”, tegasnya

“Tidak ada Prajurit dan Pns TNI serta keluarganya yang coba coba mengkonsumsi dan menjadi pengedar narkoba…jika ada prajurit yang melanggar konsekwesinya proses prosedur hukum sampai ke Pengadilan Militer (Dil Mil Tegas Panglima”, pungkasnya.

Hadir dalam kunker tersebut Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, S.E., M.Han., Asrena Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Dadang Somantri, S.E., Asintel Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Edi Kresna Murti, Asops Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Deny Prasetyo, Aslog Pangkoarmada I Kolonel Laut (T) M. Taufiq Hidayat, S.T., M.Si., Dansatkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Robert Hasudungan Marpaung, Dansatran Koarmada I Kolonel Laut (P) Herianto T Angi, S.E., Dansatrol Lantamal IV Kolonle Laut (P) H. Wijaya Sinaga, S.E., Koorsmin Pangkoarmada I Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, S.E., Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Fajar Trirohadi. (Red).

 

Pos terkait