Di Peringatan Hari Guru Tahun 2021, Kapolres Labuhanbatu Berikan Reward Kepada Personil Polisi yang Juga Pendidik

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Kapolres Labuhanbatu, Sumatera Utara, AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK, dalam kegiatan apel pagi yang berlangsung Kamis (25/11/2021) pagi, memberikan penghargaan (reward) kepada 3 (tiga) personil polisi setempat, yang dinilai berdedikasi dan berprestasi sebagai “bhangkara negara”.

Salah seorang personil Kepolisian Negara Republik Infonesia, yang menerima penghargaan (reward) tersebut, yaitu : Ipda DR Iskandar Sipayung SH MH. Sehari-harinya diinstitusi tempat dia mengabdikan dirinya sebagar anggota kepolisian,  Ipda DR Iskandar Sipayung SH MH, menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi (Kasi) Propam singkatan dari Profesi dan Pengamanan Polres Labuhanbatu.

Meski menjabat Kapolres Labuhanbatu belum sampai tiga minggu, namun AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK, telah mengamati secara cermat keseharian kinerja anggotanya. Salah satu personil Polres Labuhanbatu, yang tidak luput dari pantauan kapolres, yaitu Ipda DR Iskandar Sipsyung SH MH.

Sebagai Kasi Propam, Iskandar mengemban tugas melaksanakan pembinaan dan pemeliharaan disiplin, pengamanan  internal, pelayanan  pengaduan  masyarakat  yang  diduga dilakukan anggota Polri dan/atau ASN Polri. Melaksanakan sidang disiplin dan/atau kode etik profesi Polri, serta rehabilitasi personel.

Sebagai pimpinan kepolisian di Polres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK, ternyata cukup jeli melihat kinerja anggotanya yang konsisten menunjukkan sikap dan perilaku yang patut untuk dihargai dan dipercaya.

Sehingga berdasarkan objektifitas pengamatan yang  dilakukan kapolres tersebut, diapun menjatuhkan pilihan memberikan penghargaan kepada Ipda DR Iskandar Sipsgung SH MH.

Ipda DR Iskandar Sipayung SH MH, dilingkungan keluarga besar Polres Labuhanbatu, selain dikenal sebagai anggota kepolisian negara, dia juga dikenal sebagai seorang intelektual. Ditengah-tengah karirnya sebagai anggota kepolisian, dia juga memiliki sosok berprestasi dalam meniti pendidikan.

Iskandar Sipayung, saat ini merupakan satu-satunya anggota kepolisian di Polres Labuhanbatu, yang sudah mendapatkan gelar Doktor (S3).

Ditengah-tengah kesehariannya mengabdikan durinya sebagai seorang anggota kepolisian dengan jabatan sebagai Kasi Propam dj Polres Labuhanbatu, Iskandar Sipayung pun kini  nuga dipercaya menjadi dosen di dua universitas di Kabupaten Labuhanbatu.

Dan hal inilah, yang menjadi salah satu tenaga pendorong Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK untuk memberikan penghargaan (reward) kepada Iskandar Sipayung, bertepatan pula pada peringatan Hari Guru tabun 2021.

Terkait dengan penghargaan yang diterimanya, Ipda DR Iskandar Sipsyung SH MH, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti  SIK.  “Diucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres yang telah memberikan reward kepada saya. Telah memberikan bimbingan dan arahan dalam bertugas”, ucap Iskandar Sipayung.

Selain itu, dia juga tidak lupa  berterimakasih kepada isteri dan keluarganya. Yang mendukung penuh dirinya dalam kedinasan maupun pendidikan selama ini.

Selain itu, Iskandar menyebutkan, yang paling berkesan moment pemberian reward dari kapolres hari ini, bertepatan pula dengan Hari Guru Nasional 25 November 2021. Karena katanya, tanpa didikan dari seorang guru, dirinya tidak bisa mencapai prestasi seperti saat ini.

Diakhir komentarnya, Iskandar Sipayung tidak lupa pula mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru.  Terkhusus kepada guru yang telah mendidik dan membimbingnya, mulai dari Pendidikan Usia Dini (PAUD) sampai dengan dirinya mendapatkan gelar Doktor saat ini.

“Dengan tema ‘Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan’, semoga guru seluruh Indonesia diberikan kesehatan, kesuksesan dan Kesejahteraan, untuk mengabdi kepada bumi pertiwi Indonesia tercinta dan semoga Pendidikan di Negara tercinta ini semakin maju dan modren”, pungkas Ipda DR Iskandar Sipagung. Semoga. (Yasmir)

Pos terkait