Di Peringatan Hari Pahlawan, Nyat Kadir Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Gebraknews.co.id, Batam – Bertepatan dengan peringatan hari pahlawan 11 November 2020, anggota DPR RI dapil Kepri dari fraksi Nasdem Drs. H. Nyat Kadir mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Kegiatan ini digelar di rumah aspirasi Nyat Kadir, Tiban 1, Blok D, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Nyat Kadir mengatakan, empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika sama halnya dengan pondasi rumah.

Bacaan Lainnya

“Ibaratkan rumah, rumah tidak hancur dan roboh karna pondasinya kuat, karna pilarnya kuat. Demikian juga dengan negara. Kita ingin umur bangsa kita ini tidak hanya sampai 75 tahun, namun hendaknya sampai hari kiamat. Kita tidak ingin bangsa kita hancur, karna itulah perlunya empat pilar kebangsaan ini. Empat pilar ini bisa juga disebut empat nilai luhur kebangsaan,” kata Nyat Kadir, Sabtu malam, (10/11/2020).

Di hadapan puluhan peserta yang hadir dari perwakilan PKPRMI dan PDPM, Nyat Kadir memaparkan satu per satu penjabaran dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika tersebut.

“Semuanya itu sudah final, dirumuskan oleh para founding father kita. Mereka tokoh luar biasa dari lintas suku dan agama bersepakat membentuk empat pilar tersebut. Tinggal lagi implementasi dari atas ke bawah yang belum maksimal. Misalnya memberikan contoh yang baik, tidak korupsi, meratakan keadilan sosial dan hukum, dan lain sebagainya,” pungkas dia.

(Ifan)

Pos terkait