Dianggap Sukses Dalam Penanganan dan Pengelolan Sampah, Tim Pansus DPRD Kota Dumai Studi Banding ke DLH Rohil

Gebraknews.co.id, Rohil – Untuk meningkatkan tata kelola sampah kota Dumai anggota DPRD kota madya Dumai Provinsi Riau beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker), study banding ke kantor Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), dalam rangka membahas rancangan peraturan daerah Kota Dumai tentang pengelolaan sampah di komplek perkantoran Batu 6 Bagan Siapiapi pada Selasa 29/9/20 kemaren.

Rombongan yang berjumlah sebanyak 18 orang terdiri dari 10 anggota DPRD kota madya Dumai yang tergabung dalam panitia khusus B (PANSUS) beserta 4 orang pegawai sekretariat DPRD kota Dumai, 2 orang pegawai Dinas lingkungan Hidup Kota Dumai dan 2 orang biro Hukum dan Ham Sekretariat DPRD Kota Dumai yang disambut langsung oleh kadis DLH Suwandi S.Sos beserta staf di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

“Ya Kemaren kita kedatangan tamu anggota DPRD kota dumai, banyak hal yang menjadi topik pembicaraan kita sama mereka mulai dari tata pengolahan sampah hingga tentang perda penanganan dan pengelola sampah,” ujar Suwandi

Ia menilai kunjungan anggota DPRD kota Dumai untuk melakukan Studi banding ke DLH Rohil itu melihat sistem penanganan dan pengelola sampah di Rohil itu sudah membaik.

“Mungkin mereka melihat kesiapan dalam penanganan dan pengelolaan sampah kita sudah lebih baik dari daerah lain,”imbuhnya lagi.

Selain itu lanjutnya, Rohil juga sudah memiliki produk hukum tentang pengelolaa sampah berupa perda dan perbub nomor 6 tahun 2017 tentang tata cara dan pengelolaan sampah yang sudah di keluarkan Pemda pada tahun 2017 silam yang kini sudah di terapkan oleh DLH Rohil.

“Ini mungkin yang menjadi acuan bagi mereka untuk memilih Rohil untuk melakukan studi banding . artinya kesiapan kita dari segala aspek sudah mulai membaik,” tutup Suwandi.

(Cahyani)

Pos terkait