Diduga Depresi, Suami Tebas Istrinya dan Lukai Diri

Gebraknews.co.id, Asahan – Rabu (27/5/2020), sekira pukul 14.30 WIB, warga Dusun II Desa Sei Lama, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, dikejutkan dengan peristiwa berdarah yang menewaskan Ayu Widati Siregar (24). Korban ditebas hingga tewas oleh Heri Irawan (29), yang tak lain adalah suaminya sendiri.

Kapolsek Simpang Empat, AKP Herman Limbong menuturkan, saat korban sedang tertidur di ruang keluarga, pelaku menebas leher istrinya tersebut dengan menggunakan Kapak. Akibatnya, korban langsung tewas seketika di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

“Heri menebas leher istrinya dengan menggunakan Kapak, hingga mengakibatkan leher korban hampir putus”, ujar AKP Herman Limbong.

Berdasarkan keterangan dari beberapa saksi, usai menghabisi nyawa korban, pelaku berupaya bunuh diri dengan memotong urat nadi di lengan kirinya, hingga akhirnya jatuh pingsan dan mengalami pendarahan. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Simpang Empat, AKP Herman Limbong.

“Benar. Setelah menebas leher istrinya, pelaku mencoba memotong urat nadi di lengan kirinya, hingga mengakibatkan yang bersangkutan jatuh pingsan dan mengalami pendarahan. Dan saat ini pelaku sudah kita bawa ke Rumah Sakit Wira Husada Kisaran, guna mendapatkan penanganan medis”, ujar AKP Herman Limbong.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yg diperoleh dari Kepala Desa setempat, Bangun Hasibuan menuturkan bahwa peristiwa tragis tersebut dilatar belakangi oleh Depresi yang dialami pelaku selama beberapa bulan terakhir. Pelaku diduga depresi karena tak lagi bekerja sejak kembali dari Malaysia beberapa bulan lalu.

“Banyak warga yang bilang, sejak pulang dari Malaysia, si Heri ini sepertinya depresi. Dia sering melamun dan berdiam diri”, ujar Bangun Hasibuan.

Terkait informasi tersebut, AKP Herman Limbong menegaskan bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan lebih lanjut terkait motif pembunuhan tersebut.

“Terkait motif pembunuhan ini, blm dapat kita pastikan. Saat ini kita masih dalam proses penyidikan lebih lanjut”, ujar AKP Herman Limbong.

Setelah melakukan evakuasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas Polsek Simpang Empat mengamankan sejumlah saksi dan barang bukti berupa dua buah Kapak.

“Kami sudah mengamankan sejumlah saksi dan dua buah Kapak yg diduga digunakan untuk menghabisi nyawa korban dan untuk upaya bunuh diri si pelaku”, ujar Kapolsek Simpang Empat.

AKP Herman Limbong juga menjelaskan bahwa saat ini jasad korban telah dibawa ke RSUD Djasemen Saragih Pematang Siantar, untuk kepenting Autopsi. (Zuhairi Basyar).

Pos terkait