Disdik Batam: Soal PPDB, Kita Sedang Cari Solusinya

Gebraknews.co.id, Batam – Adanya keluhan dari orangtua murid terkait masalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Batam menjadi perhatian serius Dinas Pendidikan Kota Batam. Kepala Dinas Pendidikan kota Batam Hendri Arulan mengatakan, pihaknya akan mencarikan solusi terhadap masalah PPDB ini, terutama calon murid tidak mampu yang belum diterima di sekolah negeri.

“Keluhan dari masyarakat kami tampung, kami kumpulkan data dan kami sampaikan kepada pak Walikota, bagaimana solusi dari Pak Wali nanti kita tunggu, entah itu penambahan rombel ataupun penambahan sekolah nantinya,”  kata  Hendri saat dihubungi Gebraknews, Senin (10/6/2019).

Muat Lebih

Hendri mengakui tingginya euforia masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah Nagri, sementara ketersediaan sekolah negeri  terbatas. Dia meminta, untuk masyarakat yang merasa mampu agar legowo dengan hasil yang ada dan menyekolahkan anaknya ke sekolah swasta.

“Sekolah negeri yang ada di Kota Batam memang terbatas, bagi orang tua murid yang merasa mampu, cobalah sedikit legowo untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah swasta. Kualitas sekolah swasta tak kalah bagus, untuk sementara kita mencarikan solusi,” kata Kadisdik.

Disinggung soal nasib pendidikan bagi anak yang kurang mampu, Hendri menyebut akan memperjuangkannya, karna menurutnya wajib belajar adalah hak bagi setiap anak.
“Kita perjuangan, semuanya kita data dan carikan solusi. Bagaimapun juga, wajib belajar 12 tahun adalah hak anak-anak dan harus kita perjuangkan,” tegasnya.

Sejauh ini, menurut Hendri kualitas pendidikan di Kota Batam cukup baik. Untuk tingkat Provinsi Kepri sendiri, kata Hendri kualitas pendidikan Kota Batam cukup unggul dan berprestasi. Tinggal masalah ketersediaan sekolah ini yang masih menjadi PR bagi pihaknya.(Ifan)

Pos terkait