DPRD Labusel Gelar Sidang Paripurna Sertijab Bupati dan Wabup Terpilih 

Gebraknews.co.id, Labusel – Sidang paripurna serah-terima jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat di gedung legislatif kabupaten itu di Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Jum’at (23/7/2021).

Sebelumnya, Bupati – Wabup Labusel terpilih, hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 lalu, H Edimin dan H Ahmad Padli Tanjung, dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, di rumah dinas Gubsu di Medan pada Kamis (22/7/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam sidang paripurna yang dipimpin Edi Parapat selaku Ketua DPRD Kabupaten Labusel tersebut, Kaiman Turnip MSi yang mewakili Gubsu Edy Rahmayadi, mengatakan, semoga di bawah kepemimpinan Bupati dan Wabup terpilih hasil Pilkada tahun 2020, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat membangun tata kelola pemerintahan yang lebih baik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada Bupati dan Wabup terpilih, selamat bertugas. Semoga Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini dapat lebih maju dan berkembang lebih baik lagi di bawah kepemimpinan saudara,” ujar Kaiman Turnip.

Pada kesempatan itu, Bupati Labusel, H Edimin, dalam pidato sambutannya berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam (SDA).

Selain itu, H Edimin juga mengatakan, akan berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Labusel sekaligus melaksanakan pembangunan berbagai infrastruktur dan melakukan penataan tata kelola pemerintahan yang baik serta bersih dari korupsi.

“Kita akan berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, kualitas pendidikan yang baik, serta infrastruktur yang mendukung. Jika semua dapat berjalan sesuai yang kita programkan, maka saya yakin kondisi perekonomian masyarakat akan lebih baik dan meningkat,” ujarnya.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik di kabupaten ini. Terimakasih juga kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labusel yang telah menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pilkada, serta aparat keamanan yang telah menjaga kondusifitas daerah ini,” kata Bupati Labusel itu.

Turut hadir dalam sidang paripurna tersebut, Wakil Ketua DPRD Labusel, H Zainal Harahap, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Labusel, M Alinafiah Saragih SH, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sejajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labusel dan sejumlah undangan lainnya. (Dhedi)

Pos terkait