DPRD Natuna Kungker ke BWSS IV Sumatra Persiapan Pembangunan Embung Sebayar

foto-bersama-usai-penyampaian-Embung-Sebayar

Natuna ( Gebraknews)-Komisi II DPRD Natuna melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke BWSS IV Sumatera untuk membahas tentang persiapan  pembangunan Embung Sebayar, Selasa/ 27/10/2020).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah dan didampingi Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki SH, Syaifullah, Hendry FN, Eryandy, Andes Putra dan Azi.

Bacaan Lainnya

Suasana Rapat Komisi II DPRD Natuna Bersama BWSS

Selain itu, ikut dari perwakilan Pemkab Natuna yakni Kabid SDA Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Natuna, Nanang.

Melalui sambungan seluler, Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki SH mengatakan kedatangan mereka diterima langsung oleh Kepala BWSS Ir. Tuti Sutiarsih, MT beserta jajarannya.

“Ada kendala yang kita hadapi yakni tentang ketersedian lahan yang diminta oleh BWSS, sedangkan surat kepastian ketersedian lahan dari Pemkab Natuna belum ada, sehingga besar kemungkinan sangat tipis harapan untuk dibangun ditahun 2021 ini,” jelas Marzuki.

Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah dan Ketua Komisi II Marzuki saat mendengarkan pemaparan kendala Embung Sebayar dari kepala BWSS Ir. Tuti Sutiarsih

Akan tetapi, menurut Marzuki, DPRD Natuna akan mengupayakan agar pembebasan lahan untuk keperluan Embung Sebayar bisa masuk dalam APBD Natuna 2021 sehingga krisis air bersih di Kota Ranai dan Bunguran Besar akan segera teratasi. (Red)

 

Pos terkait