DPRD Natuna Setuju Perubahan Perda

Ketua DPRD Natuna Andes Putra menandatangani berita acara Ranperda

Natuna (GebrakNews)-DPRD Kabupaten Natuna melaksanakan sidang paripurna dalam rangka pendapat akhir fraksi-fraksi  terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perubahan Perda Nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah dan pembahasaan raperda tentang pembentukan dan susunan badan kesatuan bangsa dan politik.

Dalam sidang yang berlangsung di ruang rapat DPRD  Natuna, lima fraksi di DPRD  Natuna  menyetujui  perubahan Perda Nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah dan pembahasaan raperda tentang pembentukan dan susunan badan kesatuan bangsa dan politik

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Natuna Andes Putra didampingi Wakil Ketua I Daeng Ganda Ramatullah, Wakil Ketua II Jarmin Sidik SE meneyerahkan Berita acara pengesahan Raperda kepa Bupati Natuna Hamid Rizal

Persetujuan tersebut disampaikan Fraksi Golongan Karya (Golkar), Fraksi Paratai Amanat Nasional (PAN), Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fraksi PPDN terdiri dari PPP, Perindo, Demokrat dan Nasdem dan  Faksi PNR terdiri dari PDI Perjuangan dan Hanura saat rapat paripurna DPRD Natuna pada  Jum’at  ( 6/12/2019) malam

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna Andes Putra, didampingi wakil ketua I, Daeng Ganda Ramatullah, Wakil Ketua II, Jarmin Sidik SE. Sementara dari pihak pemerintah daerah dipimpin langsung oleh Bupati  Natuna H Abdul Hamid Rizal dan hadir dalam acara itu Sekrektaris Daerah Natuna, Wan Siswandi, Asisten I Hendra Kusuma, FKPD, OPD dan Tokoh Masyarakat.

Pada rapat paripurna tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara persetujuan perubahan Perda Nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah dan pembahasaan raperda tentang pembentukan dan susunan badan kesatuan bangsa dan politik

Ketua DPRD Natuna Andes Putra mengatakan, lima fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Natuna seluruhnya telah menyetujui Raperda tersebut untuk dijadikan Perda.

Namun hampir seluruh fraksi memberikan catatan untuk perhatian dari pemerintah daerah pada masa yang akan datang, sehingga nantinya dapat menyejahterakan masyarakat dan pembangunan secara merata di berbagai bidang.

Semenara itu Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal menyampaikan terimakasih kepada semua pimpinan dan anggota DPRD Natuna yang telah menyetujui Rapreda menjadi Perda.

“Kerjasama dan kordinasi antaraa DPRD dan Pemerintah Daerah sebagai mitra yang setara dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah harus terus terjaga dan dilandasi oleh komitmen dan pengertian bersama untuk kepentingan rakyat dan pembangunan di Kabupaten Natuna,” kata Hamid Rizal seusai sidang Paripurna. (RED)

 

Pos terkait