DPRD Natuna Sidang Paripurna Penyerahan Hasil Reses I

Natuna (Gebraknews)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Natuna menggelar rapat paripurna, tentang penyerahan laporan hasil Reses I Masa Persidangan I Tahun sidang 2020, kepada Pimpinan DPRD. Selasa,(8/ 9/ 2020),

Penyerahan laporan hasil reses tersebut, diwakilkan oleh Anggota DPRD Natuna dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). Mewakili Dapil 1 Laporan diserahkan oleh Erwan Haryadi, mewakili Dapil 2 diserahkan oleh Husin, dan mewakili Dapil 3 diserahkan oleh Wan Ricci Saputra.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Natuna, Andes Putra dalam sambutanya mengatakan, sebagai implementasi dari DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat, DPRD mengemban fungsi penganggaran, DPRD terus meningkatkan komitmennya terhadap program – program yang ditetapkan dalam APBD benar – benar untuk kebutuhan masyarakat.

“APBD adalah instrumen yang paling strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menurunkan angka kemiskinan, mengurangi penganguran serta meningkatkan indeks pembangunan manusia,” ujar Andes.

Melalui badan anggaran,lanjut Andes, DPRD telah menjalankan fungsi anggaran dengan baik dan efektif.

Sementara dalam pelaksanaan fungsi pengawasan, menurut Andes, pada masa persidangan II DPRD akan melakukan rapat kerja antara komisi DPRD dengan mitra kerja masing – masing, guna membahas program dan kegiatan sedang berjalan agar dapat terselesaikan dengan baik.

“Pimpinan juga mengingatkan kepada anggota dan alat kelengkapan dewan untuk menidaklanjuti hasil temuan dari kunjungan kerja dan hasil reses masa persidangan I serta pengaduan masyarakat, melalui rapat – rapat bersama mitra kerja sesuai mekanisme yang berlaku. guna mempermudah upaya anggota dalam merespons aspirasi masyarakat,” tegas Andes.

Di akhir sambutannya, Andes atas nama Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna mengumumkan kepada seluruh masyarakat Natuna. Bahwa masa persidangan II Tahun sidang 2020, akan dimulai sejak 8 september 2020.

“Atas nama Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna, kami menyampaikan selamat bekerja dan berjuang dalam mengabdi diri bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara. semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan bimbingan-nya bagi kita semua,” ujar Andes. (Red)

 

Pos terkait