DPRD Natuna Tidak Akan Hambat Investor

Natuna (Gebraknews)-Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki menepis anggapan bahwa, pihaknya menghambat investasi, dengan cara meminta penghentian sementara kegiatan di Pulau Karang Aji Kecamatan Serasan.

“Dalam paripurna kita semuanya sepakat, tidak ada yang menghambat investasi masuk, akan tetapi regulasinya harus jelas dulu,”  kata Marzuki  Senin  (3/8/2020)

Bacaan Lainnya

Marzuki Ketua Komisi II DPRD Natuna

Politisi Partai Gerindra ini  menegaskan, yang diminta adalah kejelasan dari kepemilikan lahan, bahwa tidak boleh hak milik akan tetapi hak pakai.

“Seluruh anggota DPRD welcome terhadap investasi apalagi di sektor pariwisata,”ujar Marzuki.

Namun menurut Marzuki, kepastian kepada investor harus tetap diberikan, jangan sampai mereka sudah melakukan investasi besar-besaran tetapi izinnya bermasalah.

“Kita maunya jelas dulu aturannya, apakah dengan sistem sewa, terus kita ingin ada kompensasi juga untuk daerah,” terang Marzuki.

Suasana di Pulau Karang aji kecamatan Serasan kabupaten Natuna

Sementara itu Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Ilyas Sabli yang mendukung investasi pariwisata termasuk objek wisata Pulau Karang Aji, dengan catatan tetap berepdoman kepada perundang-undangan yang berlaku.

“Kita di provinsi tidak langsung bersentuhan dengan permasalahan teknis di lapangan, jadi selama investasi itu dianggap memberi kontribusi positif buat PAD tentu harus kita dukung,” kata Ilyas (Red)

 

Pos terkait