Drs. Edison Terpilih Secara Aklamasi Dalam Konfercab PGRI Kecamatan Batu Ampar

Gebraknews.co.id, Batam – Usai Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Bengkong, giliran PGRI Kecamatan Batu Ampar yang mengadakan Konferensi Cabang (Konfercab), sekaligus  pemilihan pengurus baru tahun 2020. Kegiatan diadakan di Aula SDS  Suluh bangsa Batu Ampar pada, Kamis(1/10/20).

Konfercab tersebut dimulai dari pukul 8 hinga pukul 12 siang yang dihadiri oleh lebih kurang 50 orang diantaranya Kapolsek Batu Ampar, Ketua 2 Pgri kota Batam Qurniadi M. Pd serta Kepala Sekolah dan guru se kecamatan Batu Ampar.

Bacaan Lainnya

Dalam Konfercab ini, Drs. Edison Kepala Sekolah SMPN 29 terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PGRI Cabang Kecamatan Batu Ampar Periode 2020 – 202, sekaligus dilantik lansung oleh Ketua 2 PGRI Kota Batam, Qurniadi, M. Pd.

Ketua 2 PGRI Kecamatan Batu Ampar dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemilihan pengurus baru ini sebagai upaya penyegaran dalam susunan pengurus PGRI khususnya di Kecamatan Batu Ampar.

“Peningkatan sumber daya manusia para guru dengan melalui wadah organisasi PGRI juga harus terus dilaksanakan, dengan melakukan sinergitas oleh semua pihak sehingga apa yang menjadi tujuan organisasi bisa tercapai,” katanya.

Ia pun menyampaikan,  dalam masa pandemi Covid-19 ini ditekankan agar para guru tidak membebani orang tua atau walimurid dengan hal yang kurang produktif. “Kita jarus bisa menciptakan pola pembelajaran yang efektif agar anak dan orang tua tidak merasa terbebani,” imbuhnya.

Disela sambutanya, Qurniadi juga menyampaikan berita gembira untuk para guru khusunya guru honorer, bahwa Perpres 98 tahun 2020 sudah di tandatangi presiden, tentang pengangkatan guru honorer termasuk gaji dan tunjangan.

“untuk para guru honorer mari kita sama sama berdo’a agar semua bisa terealisasi secepatnya,” kata Qurniadi.

Qurniadi berharap, pada kepengurusan yang terpilih nanti, bisa lebih memperbanyak kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif, sehingga kehadiran PGRI dapat dirasakan oleh seluruh anggota dan masyarakat.
“Sesekali kita buatlah acara yang juga bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti memberikan bantuan sembako dan lain sebagainya. Jangan PGRI ini hanya sekadar menjadi simbol organisasi saja,”ujarnya.

Dalam sambutanya ketua PGRI terpilih Edison mengajak semua elemen untuk bekerjasama. ” Untuk semua kepengurusan yang baru, mari kita bekerjasama untuk memajukan organisasi ini karena tampa kawan-kawan saya tidak akan bisa berbuat apa-apa,” ujarnya.

Mengenai himbauan Ketua PGRI Kota agar organisasi ini lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat luas, Edison mengatakan bakal mengkonsep kegiatan yang akan dibuat.
“Dalam waktu dekat kita akan coba musyawarahkan dulu bentuk kegiatan apa yang kira-kira bisa kita buat,” pungkasnya.  (Kamal)

Pos terkait