GebrakNesw.co.id, Natuna – Eka Susanti, salah satu putri Natuna yang lolos dalam seleksi awal penerimaan  Bintara Polri TA 2018 di Polda Kepulauan Riau. Para calon siswa (casis) tersebut, yang terdiri dari 5 orang putri Natuna tersebut, 1 Orang yang akan bersaing dengan 12 orang casis – casis dari Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau, dalam mengikuti pantukhir, sebelum para casis tersebut masuk lemdik, yang akan dilaksanakan pada Bulan Agustus mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Bripda Indra Pratama Bhabinkamtibmas Bunguran Barat Polres Natuna kepada Gebraknews.co.id, Kamis (19/7) Sore.

Lebih jauh Bripda Indra menjelaskan bahwa Eka Susanti gadis Desa Mekar Jaya kelahiran sebuton, 25 Maret 1998 ini adalah desa binaan Bhabinkamtibmas Bripda Indra Pratama, dari kalangan masyarakat biasa yang orang tua nya adalah sebagai petani.

Untuk mempersiapkan casis utusan dari Natuna menghadapi penentuan akhir tersebut, Eka Susanti meminta dididik jasmani dengan berbagai pelatihan, seperti baris berbaris, olah raga, dan pengenalan terhadap etika dalam Kepolisian.

Bripda Indara berharap, Eka Susanti berhasil dalam pantukhir nantinya dan mengikuti pendidikan untuk menjadi anggota Polri, karena berdasarkan kebijaksanaan Pimpinan Polri sekarang ini, setelah mengikuti pendidikan dan menyandang pangkat, mereka akan dikembalikan ke daerah asal, untuk melaksanakan tugas.

Satu – satunya casis wanita, Eka Susanti  (20 tahun), putri seorang petani ini, mengatakan bahwa keinginan menjadi seorang Polwan adalah cita – citanya sejak anak – anak.

Ia berharap, bila berhasil menjadi anggota Polwan nantinya, akan berusaha menjadi anggota Polri yang dicintai masyarakat. (r)