Enam Calon Bupati Kembalikan Formulir ke Partai Gerindra

Natuna (Gebraknews)-Enam bakal calon Bupati Natuna sedang memperebutkan Partai Gerindra sebagai pengusung pada Pilkada Natuna 2020. Keenam calon bupati yang sudah mendaftarkan resmi ke Gerindra.

Hal itu disampaikan oleh  Serektaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Natuna, Marzuki di Ruangan Kerjanya Kadtor DPRD Natuna, Kamis ( 19/12/2019)

Bacaan Lainnya

“Ke enam orang tersebut empat dari luar Partai Gerinda, maju sebagai Calon Bupati Natuna. Semuanya sudah mengembalikan langsung formulir tersebut,” kata Marzuki.

Mereka adalah, Hadi Candra Politisi Partai Golkar sekarang anggota DPRD Provinsi Kepri, Raja Marzuni Ketua DPC PPP Natuna, Subandi Kepala Satpol PP Prov Kepri, Hamdi mantan Plt Sekda Kabupaten Anambas, Jarmis Sidik Ketua DPC Gerindra Natuna, dan Marzuki Serektaris DPC Gerindra Natuna.

Marzuki mengatakan pendaftaran ini dibuka untuk siapapun yang ingin mendaftarkan diri baik dari internal Gerindra maupun dari pihak ekternal.

“Kita buka untuk masyarakat umum bukan hanya untuk enternal partai Gerindra saja, ‘’ujar Marzuki.

lanjut Marzuki DPC Gerindra Natuna setelah memeriksa berkas sekaligus melakukan evaluasi berkas bakal calon bupati dan wakil bupati.

Selanjutnya berkas akan disampaikan ke tingkat DPD provinsi Riau untuk dilakukan evaluasi dan verifikasi.

“Hasil dari pertimbangan dan evaluasi DPD, selanjutnya akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Artinya, akan diputuskan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, bapak Prabowo Subianto,” terang Marzuki.

Untuk diketahui, Partai besutan Prabowo Subianto di Kabupaten Natuna menjadi partai pemenang ke tiga dengan perolehan 3 kursi di DPRD Kabupaten Natuna. (Red)

 

Pos terkait