FL2SN Tingkat SD Se-Kecamatan Bengkong Sukses Digelar, K3S Optimis Raih Prestasi

Gebraknews.co.id, Batam – Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Bengkong sukses menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) yang diadakan di DC Mall, Sabtu, (23/2/2018).

Kegiatan lomba seni antar siswa tingkat dasar ini dibuka langsung oleh Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Yubahar.


Dalam sambutannya Yubahar berpesan agar seluruh proses kegiatan dilaksanan dengan penuh sportifitas.

“Pesan saya dalam kegiatan ini agar dijaga sportifitas, jaga kejujuran, karna dalam hal apapun kalau kita ingin maju kejujuran harus di prioritaskan. Harus lebih objektif juga dalam penilaiannya, karna jika tidak nanti anak-anak ini akan sukar melaju ke tingkat Kota, karna persaingan nantinya akan semakin berat,” kata Yubahar.

Yubahar berharap dengan dijalankan lomba semacam ini dapat meningkatkan kualitas seni anak-anak yang dimulai sedari dini.
“Semoga dengan kegiatan FLS2N ini tumbuh tunas-tunas baru yang berprestasi di bidang seni sedini mungkin, selain itu juga diharapakan bisa menanamkan nilai-nilai kebudayaan daerah,” sebutnya.

Melalui lomba ini, perwakilan sekolah dari Kecamatan Bengkong optimis bisa memenangkan kompetisi tingkat Kota Batam yang rencananya bakal digelar April nanti. Hal tersebut diutarakan oleh ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Bengkong, Ria Murti Spd.SD.

“Sejauh ini kita sudah melakukan seleksi mulai dari tingkat gugus hingga tingkat kecamatan. Yang bakal terpilih inilah nantinya yang menjadi duta Kecamatan Bengkong. Kami optimis, dan harus optimis untuk bisa memenangkan lomba dari bebagai bidang di Kota Batam bahkan hingga provinsi,” ujar Ria Murti.

Disinggung soal prestasi yang telah diraih kecamatan Bengkong pada kompetisi sebelumnya, Ria menyebut sejauh ini prestasi muridnya cukup membanggakan. “Sebelumnya kecamatan Bengkong yang mewakili kota Batam pernah mendapatkan peringkat 2 di Provinsi. Ada juga yang sampai ke tingkat Internasional, diantaranya sekolah swasta Mondial dalam perlombaan Olimpiade Siswa Nasional (OSN). Setelah tembus ke tingkat Provinsi dan tembus juga di Jakarta, perwakilan dari sekolah Mondial berkesempatan unjuk ke bolehan dalam ajang nasional, meskipun pada akhirnya belum menang, itu sudah prestasi yang cukup membanggakan,” papar ria.

“Yang pasti kami tetap optimis dan terus melatih anak-anak untuk bisa berprestasi ditingkat selanjutnya,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, pihak panitia juga sekaligus menyampaikan hasil penilaian kegiatan yang sudah diadakan sebelumnya, seperti O2SN dan OSN,
Dari penilaian selektif para tim penilai ditentukan, juara umum 1 berhasil diraih oleh SDN 004, sedangkan
Juara umum 2 diraih oleh SDN 010, dan juara umum 3 berhasil diraih oleh SDS Cahaya Bangsa.

(Yos)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.