Fokus Pilkada, Wan Siswandi Putuskan Mundur dari Sekda Natuna

Natuna (Gebraknews) Bakal calon  Bupati Natuna, Wan Siswandi resmi mengundurkan dari jabatannya sebagai sekretaris daerah (Sekda), Rabu (19/8/2020).

Pengunduran tersebut seiring pencalonan Wan Siswandi dan  Rodial Huda pada Pilkada Natuna 2020.

Bacaan Lainnya

“Iya saya mundur dari jabatan Sekda Natuna per hari ini. Saya sudah sera hkan surat pengunduran ke Bupati Natuna Drs H Abdul Hamid Rizal  untuk jabatan sekdanya,”  kata Wan Siswandi.

Selain itu, Wan Siswandi  mengaku juga sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai aparatur sipil negara (ASN) kepada Badan Kepegawaian Nasional).

Masalah Saat ini, lanjut dia, pengunduran dirinya sebagai ASN masih diproses oleh BKN. Sementara untuk jabatan Sekda, sudah resmi dilepasnya pada Rabu ini.

“ASN-nya masih proses di BKN. Kalau Sekda kan sama Pak Bupati, jadi saya sampaikan per hari ini mundur sebagai Sekda dengan alasan saya akan mengikuti proses pemilihan kepala daerah Natuna,” ujar Wan Siswandi.

Pada kesempatan tersebut, Wan Siswandi menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak serta masyarakat Natuna, jika selama menjabat Sekda ada tutur kata dan perbuatan yang kurang berkenan.

“Saya minta maaf jika selama mengemban tugas sebagai Sekda Natuna ada hal-hal yang kurang berkenan kepada semua pihak dan juga kepada masyarakat termasuk rekan-rekan media,” kata Wan Siswandi.

Siswandi juga meminta dukungan dan doa restu dari masyarakat, terkait dirinya maju sebagai calon Bupati Natuna pada Pilkada mendatang.

“Saya mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat serta semua pihak untuk maju sebagai Calon Bupati Natuna pada Pilkada nanti,” ujar Wan Siswandi.

Sebagaimana diketahui, kata Wan Siswandi menjabat Sekda Natuna sejak 2016 lalu dan menjadi ASN sejak tahun 2000.

“Menjabat Sekda sejak tahun 2016 lalu, sedangkan menjadi ASN lebih kurang 19 tahun 8 bulan. Dan untuk proses pengunduran diri selanjutnya saya serahkan ke instansi terkait,” jelas Wan Siswandi

Pasangan tersebut saat ini sudah mengantongi dukungan dari empat partai, yakni PDIP, HANURA, PPP, Demokrat. Hingga kini, kontestasi politik pada Pilkada  Natuna semakin mengerucutnya sejumlah nama yang telah didukung oleh partai. Seperti Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti dan Raja Marjuni. (RED)

 

 

 

Pos terkait