Forkopimda Kabupaten Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Gedung Serbaguna Kisaran

Gebraknews.co.id, Asahan – Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap II yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kisaran, Sabtu (24/07/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi ini, TNI-Polri bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan vaksin kepada 2772 orang yang berada di 5 Kecamatan di bawah wilayah naungan Polsek Kota Kisaran. Vaksin ini juga diutamakan kepada masyarakat perkebunan, lansia dan pelayan publik.

Bacaan Lainnya

Saat peninjauannya, Bupati Asahan, H. Surya, BSc, mengatakan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari vaksinasi tahap I yang dilaksanakan pada saat memperingati Hari Bhayangkara ke-75.

Beliau mengharapkan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi tahap I pada Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 dapat hadir kembali untuk melaksanakan vaksinasi tahap ke-II.

Selain itu beliau mengatakan terkait informasi di media sosial tentang ketidaktersediaannya obat antivirus di Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat (Kementerian Kesehatan Republik Indonesia), tetapi untuk saat ini obat antivirus tersebut diprioritaskan diwilayah Bali dan Jawa. Dan untuk Kabupaten Asahan Insyaallah dalam jangka waktu dekat ini obat antivirus tersebut akan didatangkan di Kabupaten Asahan.

Mengakhiri wawancaranya beliau mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah membantu kami Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melaksanakan vaksinasi covid-19. Semoga dengan dibantu TNI-Polri dapat mempercepat vaksinasi covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Asahan.

Diwaktu yang sama Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH mengatakan, kami Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan bekerjasama dan bergotong royong dalam melaksanakan vaksinasi covid-19 ini, yang bertujuan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat Kabupaten Asahan.

“Kami Forkopimda Kabupaten Asahan akan terus mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melaksanakan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Asahan,” tutup beliau. (Rah).

Pos terkait