Gandeng Polsek Bengkong, Gebraknews Peduli Pendidikan Sambangi SDN 002 Bengkong

Gebraknews.co.id, Batam – Sebagai bentuk perhatian dan sokongan terhadap dunia pendidikan, media gebraknews.co.id dengan programnya “Gebraknews Peduli Pendidikan” kembali menggelar bakti sosial. Kali ini, yang disambangi adalah SDN 002 Bengkong, Sabtu (12/10/2019).

Selain Baksos, Gebraknews juga menggandeng Polsek Bengkong yang diwakili oleh Kanit Bimas Polsek Bengkong Iptu. Klameer Manulang dan Kapolpos Bribka Andri Muzakir, SH untuk memberikan arahan dan motivasi kepada murid SDN 002 Bengkong.

Muat Lebih

Kanit Bimas Polsek Bengkong, Iptu Klameer Manulang memberikan arahan dan motivasi

Iptu Klameer Manulang dalam uraiannya
menyampaikan pengenalan terhadap tugas dan profesi kepolisian dan tentang polisi sahabat anak di hadapan seluruh murid SDN 02 Bengkong.

Selain itu, Kanit Bimas juga menghimbau agar anak sekolah untuk tidak membawa kendaraan sendiri ke sekolah, karna dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Kepada anak-anak, kami menghimbau untuk tidak membawa kendaraan sendiri ke sekolah karna kalian belum cukup umur. Hal ini dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Jika kalian cacat, bagaimana nanti masa depan kalian. Pembunuh nomor satu di Indonesia adalah kecelakaan lalulintas. Karna itu, sampaikan kepada orangtua untuk tidak lagi membawa kendaraan sendiri ke sekolah,” kata Iptu Klameer yang disimak dengan serius oleh para murid.

Disamping itu, tambahnya,  anak-anak sekolah ini adalah generasi penerus bangsa, yang bisa jadi kelak akan menjadi polisi, tentara, dokter dan sebagainya. Oleh karenanya, kata Iptu Klameer, rajinlah belajar dari sekarang dan berdisiplin agar cita-citanya tercapai.

“Satu lagi yang perlu diingat adalah, jangan terlalu sering ke warnet dan bermain game lewat android karna dapat menggangu proses belajar. Jangan sampai nanti kalian tidak lulus karna nilainya jelek. Apapun cita-citanya baik itu Polisi, Dokter dan profesi lainnya, kalian harus lulus dulu sekolah minimal tingkat SMA untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya,” papar Iptu Klameer.

Pada kesempatan tersebut, Media Gebraknews memberikan bantuan kepada beberapa murid yang kurang mampu berupa kebutuhan sekolah seperti tas, seragam, sepatu, ikat pinggang, dan lain-lain. Yang mana sebelumnya, pihak sekolah telah dihubungi terlebih dahulu untuk mencari murid kurang mampu dan ditanyakan terlebih dahulu apa kebutuhannya.

Pimred Gebraknews Ifan Tanjung mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian serius media ini terhadap perkembangan dunia pendidikan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap perkembangan pendidikan generasi penerus bangsa. Kami memberikan bantuan banyak sedikitnya agar bisa mendorong anak-anak untuk belajar lebih giat lagi.
Kami juga menggandeng kepolisian untuk memberikan arahan dan motivasi kepada anak didik. Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pimpinan Umum Gebraknews, Kamal Asni.
Dia menyebut, kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh Gebraknews. Disamping pendidikan, dia menyebut media ini juga acap membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Semoga kami selalu diberikan kemampuan dan kesempatan untuk senantiasa menebarkan kebaikan kepada sesama, termasuk mensuport dunia pendidikan ini,” terangnya.

Kepala Sekolah SDN 002 Bengkong, Syafi’i menyambut baik kegiatan ini. Dia menyampaikan terimakasih kepada media Gebraknews dan Polsek Bengkong yang telah memberikan suport dan arahan kepada anak didiknya.
“Terimakasih kepada media Gebraknews dan juga Polsek Bengkong yang telah mengunjungi kami dan membuat kegiatan positif seperti ini. Mudah-mudahan Tuhan membalas kebaikannya dengan rezeki yang lebih baik lagi,” ucap Syafi’i.

Bantuan berupa perlengkapan sekolah secara simbolis diserahkan oleh perwakilan Gebraknews Zarmi Mazridanto dan Iptu. Klameer Manulang. (Jer)

Pos terkait