Gawat! Ruang Isolasi RSUD Rantauprapat Penuh, Update Harian Konfirmasi Kumulatif Positif Covid-19 di Labuhanbatu Terus Bertambah

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Gawat! Ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara sudah penuh. Sementara update harian konfirmasi kumulatif positif terpapar coronavirus disease 2019 (COVID-19), hingga Selasa (20/7/2021) terus bertambah.

Direktur RSUD Rantauprapat; dr.H.Syafril RM Harahap SpB melalui Humas RSUD Rantauprapat, Doni P Simamora S.Kep.,Ners kepada gebraknews.co.id menyebutkan, hingga Rabu (21/7/2021) siang, ada 12 pasien yang sedang menjalani isolasi di RSU milik Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Bacaan Lainnya

“Ya, ada 12 pasien yang sedang menjalani isolasi. Sementara jumlah tempat tidur yang tersedia di ruang isolasi hanta 14. Jadi, dari jumlah tersebut, tempat tidur yang tersedia diruang isolasi, tinggal 2 (dua) lagi”, ucapnya melalui komunikasi telepon selular.

Menurut Doni, RSUD Rantauprapat, bukan Rumah Sakit rujukan covid-19. Namun katanya, rumah sakit ini bisa merawat dan menangani pasien covid-19.

Dalam kesempatan ini dia menghimbau, agar masyarakat tetap mempedomani dan melaksanakan protokol kesehatan (protokol). Selain itu, kalau kita ingin terhindari dari terpapar covid-19,  tetap menjaga ketahanan tubuh. Dengan memakan makanan sehat, bervitamin dan penuh gizi.

Sementara dikutip dari laman media sosial Dinas Komunikasi dan informatika Labuhanbatu, update perkembangan harian kasus covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (20/7/2021)), bertambah 8 (delapan) sehingga berjumlah 443.

Selanjutnya, konfirmasi positif aktif berjumlah 144 atau terjadi pertambahan sebanyak 8 (32,51 persen). Menurut data informasi grafis bersumber dari Dinas Kesehatan Labuhanbatu, untuk pasien covid-19 yang sembuh, tidak ada pertambahan masih tetap berjumlah 284 (64,11 persen).

Sedangkan untuk pasien meninggal juga tidak bertambah. Masih tetap sebanyak 15 orang (3,39 ‘persen). Kemudian jumlah spesimen yang diperiksa masih tetap berjumlah 2.206. Tiga kecamatan, yaitu Rantau Utara, Bilah Hulu dan Rantau Selatan masih tetap berada dizona merah. (Yasmir)

Pos terkait