Gempar Batam Bantu Pulangkan Warga Terlantar ke Kampung Halaman

Gebraknews.co.id, Batam – Generasi Muda Pariaman (Gempar) Kota Batam bersama Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) membantu memulangkan tiga orang warga yang terlantar di Batam ke kampung halaman asal mereka, Senin (22/6/2020).

Adapun tiga orang tersebut, dua diantaranya merupakan seorang ibu dan anak balitanya yang kesulitan ekonomi karena terdampak Covid-19 ditambah lagi saudaranya di Batam baru saja  mendapat musibah sakit, sehingga mereka kesulitan keuangan di perantauan.

Bacaan Lainnya

Sedangkan satunya lagi, seorang lelaki paruh baya yang ditemukan terlantar di jalanan dan tengah mengalami luka parah di bagian kaki akibat ditabrak kendaraan bermotor. Mulanya, Ketua DPC Gempar Kecamatan Bengkong Suhendri Basir mendapat informasi ada seorang lelaki yang terlantar di jalanan sekitar Sekupang dengan kondisi yang cukup memprihatinkan. Mendapat informasi tersebut, Suhendri lantas langsung menyambangi lelaki itu dan menanyakan asalnya dengan niat untuk membantu dan menghubungkan dengan pihak keluarga yang bersangkutan.

Suhendri Basir Ketua Gempar DPC Bengkong

“Awalnya saya mendapat informasi ada bapak-bapak yang terlantar dengan kondisi memperhatikan karna terdapat bekas luka jahitan yang cukup besar di kakinya. Lalu saya jumpai untuk mencari informasi dan mencoba menfasilitasi untuk membantu sebisa mungkin. Setelah ditanyai, ternyata bapak tersebut juga berasal dari daerah Pariaman. Di Batam dia tidak memiliki sanak saudara,” jelas Suhendri kepada Gebraknews, Selasa (23/6/2020).

Lelaki yang akrab disapa Hendrik inipun lalu membawa pria itu ke kediamannya untuk dibersihkan, memberinya makan dan pakaian. Kemudian berkoordinasi dengan pengurus DPP Gempar Batam dan PKDP. Sejumlah anggota dan pengurus akhirnya bersepakat membantu baik moril dan materil untuk memulangkan ketiga orang tersebut pada Senen kemarin setelah menghubungi keluarga yang bersangkutan di kampung asal. Beberapa orang termasuk Ketua DPP Gempar Batam ikut mengantar ketiganya ke Bandara Hang Nadim.
Mereka tiba dengan selamat di kampung halaman pada Senin petang didampingi salah seorang anggota Gempar dari Batam.

DPP Gempar Batam melalui Wakil Ketua Taherman Tanjung mengapresiasi kepedulian Ketua DPC Bengkong Suhendri Basir yang telah mengambil inisiatif untuk membantu warga dan berkoordinasi dengan DPP.
“Langkah yang diambil saudara kita Hendrik sangat tepat. Kami dari DPP amat mengapresiasi tindakan mulia tersebut. Memang sebagai masyarakat, khususnya gempar kita mesti memiliki jiwa sosial yang tinggi dan saling bahu membahu membantu sesama. Apalagi jika ada yang terlantar seperti itu,” papar Taher.

Taherman Tanjung (baju hitam) Wakil Ketua Gempar Batam

Gempar, kata Taherman, akan terus berupaya merangkul semua kalangan terutama mereka yang berasal dari Pariaman.
“Gempar akan terus berupaya merangkul semua pihak, terutama masyarakat yang berasal dari Pariaman dan menekankan kepedulian sosial dengan sesama. Karna Gempar itu hakikatnya adalah milik orang Pariaman,” tukas Taher.

“Kedepanya, semoga kita semakin kompak dan saling ingat mengingatkan untuk membantu sesama,” tutupnya.

(Ifan) 

Pos terkait