Giat Basembang Bacarita Polres Anambas, Ini yang Disampaikan Warga Kepada Polisi

Gebraknews.co.id, Anambas – Suara bising dari knalpot resing menjadi keluhan warga rintis. Hal itu terungkap saat silaturahmi sejumlah personil Polres Anambas dengan warga rintis dalam giat basembang bacarita Polres Anambas bersama masyarakat, Sabtu (15/6/2019).

Adalah Dasril salah seorang warga rintis yang mengutarakan hal tersebut dihadapan rombongan Polres Anambas.
Menurut dia, suara knalpot resing amat menggangu ketenangan warga.

Muat Lebih

” Terimakasih atas kunjungan Bapak-bapak dari Polres Anambas ke Rintis dan duduk bersama saling berbagi informasi. Kami meminta agar bapak sudi kiranya membantu mengatasi masalah knalpot resing yang merusak kenyamanan warga,” kata Dasril yang langsung diamini oleh Kasatlantas Iptu Boston Butar Butar.

Kasatlantas berjanji akan melakukan patroli dan menindak kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot non standar.

Turut hadir dalam kegiatan basembang bacarita ini sejumlah personil dari Polres Anambas, diantaranya Kompol Dedi Suryaman, Kompol Suddin Siregar, Iptu Robinsar, SH, Iptu Boston Butar-butar, dan Ipda Nuridin.

Dari warga setempat tampak hadir beberapa tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan RW/RT Rintis yang keseluruhan berjumlah 15 orang.

Tujuan utama dari giat ini adalah selain menampung Aspirasi dari Masyarakat juga melaksanakan Cooling Sistem selama pelaksanaan sidang PHPU agar sitkamtibmas dapat terjaga dan kondusif.

Ketua RW Rintis Armedi menyambut baik kedatangan rombongan dari Polres tersebut. Dia juga mengucapakan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah bertungkus lumus menjaga keamanan pelaksanaan proses pemilu agar tetap kondusif.

“Terima kasih kepada bapak-bapak dari Polres Anambas yang telah mengamankan pelaksanaan pemilu di wilayah Tarempa Selatan sehingga aman dan kondusif,” ucap Armedi.

Pihaknya selanjutnya menyampaikan niat akan membentuk Siskamling dan mohon arahan. Usulan itu langsung ditanggapi oleh
Iptu Robinsar, SH Kasat Binmas Polres Anambas. Dia menyebut, mengenai teknis pembentukan Siskamling, satbinmas pihaknya akan sangat terbuka membantu niat baik masyarakat rintis kapanpun.

Kompol Dedi Suryaman yang juga hadir dalam rombongan itu berpesan kepada masyarakat rintis agar jauhi perbuatan yang bisa mengganggu keamanan.
“Polri dalam hal ini Polres Anambas siap membantu memecahkan persoalan yang terjadi ditengah masyarakat serta info apapun tolong disampaikan,” ujar Kompol Dedi.

Kegiatan silaturahmi ini berlangsung hangat dan akrab yang diakhiri dengan makan bersama dan foto bersama dengan warga.(Red)

Pos terkait