GebrakNews.co.id, Tanjungpinang – Giat Sosialisasi saber pungli yang di pimpin Kapolsek Tanjungpinang Barat bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan pungutan liar di PT Tanjungpinang Makmur Bersama tentang pentingnya antisipasi dari perbuatan pungli, (10/04/2018).

Giat sosialiasasi pencegahan pungutan liar tersebut di lakukan untuk memberikan pemahaman kepada para karyawan PT Tanjungpinang Makmur Bersama apa itu saber pungli dan dasar saber pungli tersebut itu apa saja.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut di arahkan melalui Wakapolres kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika, SH, S.I.K  selaku Ketua Tim Saber Pungli dengan dipimpin oleh pokja Pencegahan Kapolsek Tanjungpinang Barat IPTU Firudin bersama bersama Kanit Binmas Polsek Tpi Barat Iptu Sarbini dan
Bhabinkamtibmas Polsek Tpi Barat Bripka Agus Prabowo.

“Dengan pemberian pemahaman sosialisasi seperti ini diharapkan masyarakat terutama Karyawan yang bekerja memberikan pelayanan mengerti dan paham akan saber pungli tersebut dan apa arti pungutan liar,” ujar IPTU Firudin.

Dalam acara tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab akan antara peserta yang berjumlah sekitar 15 orang karyawan PT Tanjungpinang Makmur Bersama termasuk kepala PT Tanjungpinang Makmur Bersama Kota Tanjungpinang.

Beberapa pertanyaan tersebut menyangkut akan kinerja Keryawan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua saber pungli kota tanjungpinang, Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika, SH, S.Ik menghimbau kepada Karyawan juga warga khususnya untuk bersma sama aktif mencegah adanya pungli karena kita tau bahwa pungli merupakan salah satu bentuk kejahatan dan menghambat pembangunan negeri.

Wakapolres juga mengatakan, Jika menemukan pungli agar melaporkan ke kantor polisi terdekat untuk kita lakukan tindakan.

” Kami juga menghimbau kepada petugas publik agar mematuhi peraturan yang ada dan jangan lakukan pungutan diluar ketentuan”, Pungkasnya (Kamal)