Gubsu Edy Rahmayadi Lantik Bupati dan Wabup Labuhanbatu

Gebraknews.co.id, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, melantik dan mengambil sumpah jabatan pasangan dr H Erik Adtrada Ritonga – Hj Ellya Rosa Siregar sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Labuhanbatu periode 2020 – 2021, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman nomor 41 Medan, Senin (13/09/2021).

Pelantikan Bupati dan Wabup Labuhanbatu itu dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Nomor 131.12-3990 Tahun 2021 tentang Perubahan Kelima atas Keputusan Mendagri Nomor 131.12-354 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Gubsu berharap agar dimasa kepemimpinan Bupati – Wabup Labuhanbatu yang baru ini dapat memberi dampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

“Atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, saya berharap kehadiran pemimpin baru dapat membawa perubahan yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu,” kata Gubsu.

Mantan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) itu mengatakan, proses pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wabup (Pilbup) Labuhanbatu tahun 2020 sangatlah rumit.

Banyak gesekan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dalam pelaksanaan Pilbup Labuhanbatu tersebut. Karena itu, Gubsu mengatakan, kini sudah saatnya untuk bersama-sama dan saling merangkul demi kemajuan Kabupaten Labuhanbatu.

“Pilbup Labuhanbatu cukup rumit, banyak gesekan terjadi di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, saya berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu yang dilantik hari ini untuk dapat bekerjasama serta merangkul semua pihak guna kemajuan Kabupaten Labuhanbatu,” ujar Gubsu.

Upacara pengambilan sumpah jabatan serta pelantikan Bupati dan Wabup Labuhanbatu yang dipimpin Gubsu tersebut, sebelumnya diawali dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pelantikan Bupati – Wabup Labuhanbatu itu juga dirangkai dengan pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Labuhanbatu, dr Maya Hasmita Erik Adtrada, oleh Nyonya Nawal Edy Rahmayadi selaku Ketua Dekranasda Sumut dan Ketua TP PKK Sumut.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati – Wabup Labuhanbatu tersebut juga dihadiri Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanudin, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, Kajari Labuhanbatu, Jefri Penanging Makapedua, Sekdakab Labuhanbatu, Ir Muhammad Yusuf Siagian, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Labuhanbatu, Muniruddin SAg, serta para pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Labuhanbatu. (Dhedi)

Pos terkait