H. Sarafuddin Aluan Minta Kaum Milenial Ambil Peran di Pilkada, Jangan Apatis

Gebraknews.co.id, Tanjungpinang – Keberlangsungan daerah ini harus diisi oleh kaum milenial. Dalam Pilkada pemuda mesti aktif mengenal calon pemimpin. Pemuda harus tau sosok calon pemimpin serta visi-misi mereka demi masa depan Provinsi Kepri.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
H. Sarafuddin Aluan, SH.,MH, dalam acara sarasehan DPW PPP bersama milenial, di kantor DPC PPP Kota Tanjungpinang, Sabtu (17/10/2020).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, mantan anggota DPRD Provinsi tiga periode itu memberikan pemahaman kepada generasi muda agar melek politik.

“Kenapa milenial harus aktif dalam politik, karena masa depan demokrasi dan daerah ini ada di tangan pemuda. Adek-adek harus mengikuti ini semua. Mencermati, mengenali dengan baik calon pemimpin yang dipilih. Ini demi masa depan Provinsi Kepri dan masa depan pembangunan Kepri,” ujarnya.

Sarafuddin Aluan memaparkan, dalam lingkup kehidupan tidak terlepas dari yang namanya politik, apalagi dalam memilih pemimpin.

“Jadi pemimpin daerah atau pemerintahan harus bersama partai politik. Proses jadi pemimpin itu harus ikut berpolitik. Jadi dewan, presiden semua lewat partai politik. Negara ini dipimpin oleh orang politik. Dan tugas kita memastikan bahwa negara tidak boleh merampas hak-hak kita,” terangnya.

Di hadapan puluhan pemuda, Politisi senior itu menyarankan agar pemuda harus mau belajar dan mengikuti proses.
Jangan apatis dengan politik.
“Siapa tahu di ruangan ini ada yg menjadi kepala daerah nantinya. Ingat, menjadi politisi harus aktif di organisasi kepemudaan dan masyarakat,” ucap Safaruddin Aluan yang disimak dengan serius oleh undangan yang hadir.

(Red)

Pos terkait