Hadiri Peresmian Klinik di Pujud, Bupati Suyatno Sempatkan Tinjau Kantor Camat dan Infrastruktur Serta Serap Aspirasi Masyarakat

Gebraknews.co.id, Rohil – Bupati Suyatno didampingi asisten I Fery H Parya, asisten II H. Ali Asfar, dan asisten III M. Masir melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pujud dalam rangka peresmian Klinik Kesehatan Lintang Mom & Baby Care dan Prenatal Yoga Ibu Hamil, di Desa Kasang Bangsawan, Kamis, (16/7/20).

Dalam kunjungan itu tampak hadir juga
kepala Dinas Perkim Zulfahmi, Kepala Dinas Perhubungan H. Jasrianto, Plt Kepala Dinas Kominfotiks Hermanto Uban, Kepala Dinas Pariwisata Budiman, dan kepala Satpol PP Suryadi.

Bacaan Lainnya

Sebelum ke lokasi, Suyatno beserta rombongan terlebih dahulu singgah di kantor camat untuk melihat kondisi gedung tersebut, ia menyorot bahwa ada beberapa ruangan yang memang perlu dibenahi karna sudah terlihat memprihatinkan.

“Tadi kita sudah melihat, memang ada beberapa ruangan dalam kondisi terlihat memprihatinkan, termasuk ruangan pak camat sendiri sehingga pak camat harus mengunakan ruangan lain. Insya allah kita akan lakukan renovasi nanti,” katanya.

Di kesempatan itu, Suyatno juga menyampaikan apresiasi terhadap berdirinya klinik kesehatan ibu Hamil dan kesehatan Senam anak itu.

“Ini satu satunya rumah sakit senam kesehatan anak yang ada di Rohil. Harusnya klinik ini berada di Kota Bagan Siapiapi. Tapi inilah hebatnya Kecamatan Pujud bisa mendirikan klinik ini, artinya tidak lepas dari kesadaran yang tinggi bagi warganya terhadap dunia kesehatan,” katanya lagi.

Selanjutnya ia berharap kedepannya klinik ini bisa berkembang pesat dan berperan dalam mencegah stanting, serta bermanfaat bagi warga pujud di bidang kesehatan

Dalam uraiannya, Suyatno juga tidak lupa mengingatkan kepada warga bahaya virus corona yang sampai saat ini masih menjadi ancaman. Oleh karenanya ia meminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakuakan aktivitas sehari hari.

Sementara itu, Krisna Dimamora pemilik klinik merasa terhormat atas kunjungan Bupati Suyatno ke kliniknya

“Kehadiran Pak Bupati akan menjadi cikal bakal bagi kami dalam membangun di bidang kesehatan di desa kami,”paparnya.

Setelah itu Bupati beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan untuk meninjau beberapa lokasi, seperti melihat pengerjaan pengaspalan jalan di kecamatan tanjung medan, dan mengunjungi puskesmas rawat inap Kecamatan Pujud.

Untuk Puskesmas, Bupati meminta kepada kepada camat agar mengusulkan kekurangan yang ada di Puskesmas itu agar bisa diajukan secepatnya untuk di angarkan.

Dalam perjalanan pulang Bupati kembali singah di Kepenghuluan Sintong untuk meninjau lahan milik Chevron seluas lebih kurang 7 atau 8 hektar yang sudah tidak produktiv lagi. Warga setempat mengusulkan untuk dipinjam pakaikan guna membangun fasilitas umum

“Saya berada di Sintong ini atas undangan masyarakat sini untuk melihat lahan milik chevron ini, yang diminta warga ke chevron untuk dipinjam pakaikan, insya allah besok melalui asisten satu surat permohonan tersebut akan kita kirim chevron,”papar Suyatno

Sementara itu menurut salah satu kordinator tim pengusulan Hendra Ripan Ajis menyatakan bahwa “menindak lanjuti aspirasi masyrakat yang mana masyarakat berharap areal chevron ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat luas untuk kepentingan publik, agar sintong menjadi sentral perekonomian baru”jelasnya

Adapun fasilitas yang diajukan warga untuk dibangun adalah seperti sarana olahraga, rumah ibadah, pasar rakyat, tempat rekreasi, sarana pendidikan, dan fasilitas lainnya yang bisa mengangkat sektor perekonomian di daerah itu menjadi lebih baik.

(Cahyani)

Pos terkait