Hadiri Rapat Paripurna HUT Rohil, Mantan Gubernur H. Annas Ma’mun: Insya Allah 3 Bulan Kedepan Provinsi Riau Pesisir Akan Terealisasi

Gebraknews.co.id, Rohil – Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke-21 tahun 2020, Pemkab Rohil melakukan rapat paripurna istimewa bersama DPRD dengan tema “Mari Kita Perkokoh Semangat Kebersamaan Demi Mewujudkan Rohil yang Gemilang,” di Gedung DPRD komplek perkantoran Batu 6, Minggu, (4/10/20).

Rapat yang dihadiri PJS Bupati Rohil Rudiyanto, Forkopimda, OPD, seluruh anggota DPRD dan juga tamu istimewa mantan Gubernur Riau H Anas Ma’mun.

Bacaan Lainnya

Dalam kata sambutannya, PJS Rudiyanto memaparkan tantangan membangun Rohil lima tahun ke depan di tengah pandemi corona yang melanda belahan dunia.

“Membangun sinergitas di setiap lini adalah kunci utama untuk menguat pondasi kita dalam membangun Rohil ke depan di tengah wabah virus Corona ini,” papar Rudiyanto.

Ia juga meminta kepada seluruh elemen  bekerja sama untuk mensukseskan Pilkada serentak pada tangal 9 Desember mendatang dalam keadaan kondusif di negeri seribu kubah itu.

Lanjutnya, karna dalam suasana yang aman dan tentram di tengah alam demokrasi inilah kita dapat melaksanakan tahap pembangunan di daerah kita dengan sebaik baiknya dalam bingkai semangat kebersamaan.

Hadirnya tokoh besar Rohil H. Anas Ma’mun di tengah rapat memberi nuansa berbeda dan menambah semarak dalam rapat paripurna itu.

Dalam sambutannya ia menyatakan bahwa dirinya tidak pernah lepas memikirkan tentang bagaimana  membangun Rokan Hilir ke depan agar lebih baik lagi.

“Hal hal ini lah yang perlu kita perhatikan, bagai mana kita membangun negeri kita tercinta ini, dengan kebersamaan dengan prinsip persaudaraan,” paparnya

Ia juga menyatakan siap memberi kontribusi tanpa pamrih demi terwujudnya pembangunan yang merata menuju Rohil jaya makmur dan sejahtera.

“Saya mengajak pejabat, seperti ketua DPRD, Bupati, dan aparatur lainnya, mari kita sumbangkan tenaga dan pikiran untuk membangun negeri kita tercinta ini,” katanya lagi

Dalam rangkaian pidatonya mantan bupati Rohil 2 periode itu sempat menyinggung wacana pemekaran provinsi Riau Pesisir yang meliputi Rohil, Dumai, Bengkalis, Siak, Meranti dan Rohul. Wacana pemekaran ini punya potensi besar akan terealisasi dalam waktu dekat ini

“Riau pesisir ini akan jadi Pak, saya targetkan Insya Allah dalam 3 bulan ke depan akan terealisasi,” jelasnya.

(Cahyani)

Pos terkait