Hardinansyah: Silahakan Datang ke Natuna, Aman Dijamin Bebas Dari Firus  Corona

Natuna (Gebraknews)-Dalam rangka menjalin kemitraan dengan media massa Cetak dan Online yang bertugas di Wilayah Pemerintahan Daerah Kabupaten Natuna dan Wartawan luar Natuna, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten  mengajak jurnalis untuk mengenalkan Potensi Objek wisata yang ada di Kabupaten Natuna, Jum’at (7/2/2020)

Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Hardinansyah dan Ketua Geofak Natuna Izwar Aspawi mengajak awak media Lokal Dan Nasional baik Cetak dan Elektronik, mengenalkan wisata alam pantai dan berbatuan yang berada di Kecamatan bunguran Timur,Bunguran Timur Laut, Bunguran Selatan dan Bunguran Utara.

Bacaan Lainnya

Awak Media ajak Dinasparawisata melihah potensi wisata Natuna

Para Jurnalis sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan menjalin kemitraan dalam mengekspose potensi wisata yang ada di kabupaten Natuna ini “Ungkap mantan Ketua PWI Natuna Ramayulis Piliang

‘’Saya berharap Para SKPD yang lain dapat meniru Program Kemitraan dengan PERS selaku sosial Control yang juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat melalui pemberitaan yang muncul.”harapan Piliang.

Kepala Dinas Parawisata Natuna Hardinansyah

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, Hardinansyah mengakui semenjak isu virus corona berdampak terhadap pariwisata. Sejumlah wisatawan membatalkan rencana kunjungan ke Natuna.

“Kita berharap, rekan media bisa mengekspos tempat-tempat wisata di Kabupaten Natuna. Sekaligus memviralkan bahwa daerah ini sebenarnya clear and clean virus corona. Oleh karena itu datanglah ke Natuna” pinta Hardinansyah.

Akibat isu corona, 150 wisatawan yang akan datang dalam rangka menghadiri acara pernikahan di Alif Stone Park, membatalkan rencana tersebut. Selain ini sekitar 50 wistawan lainnya juga me reschedul jadwal ke Natuna.

Hardinansyah mengatakan, sekarang sudah jelas setelah Pemerintah daerah audiensi dengan pemerintah pusat. Bahwa 238 WNI dari Wuhan, China, semuanya dalam keadaan sehat.

Akibat isu tersebut telah menurunkan minat wisatawan datang ke bumi laut sakti rantau bertuah. Hardinansyah berharap Menteri Pariwisata datang ke Natuna membuat statemen bahwa Natuna bebas virus corona.

“Kita berharap Menteri atau Wakil Menteri Pariwisata datang ke Natuna. Kemudian membuat statemen bahwa Natuna itu clear and clean. Supaya wisatawan dari luar maupun dalam negeri tidak ragu datang kesini” kata Hardinansyah.

Rencananya, Disparbud akan mengajak WNI dari China untuk mengunjungi objek wisata. Namun hal ini dilakukan setelah masa observasi selesai dan mereka dinyatakan bersih dan sehat.

“Kita menunggu, kemarin ada juga stament dari ketua DPRD Natuna, bahkan kami nanti setelah selesai observasi dan dinyatakan bersih dan sehat. Kami akan bawa mereka keliling berwisata di natuna” ujar Hardinansyah.

Izwar Asfawi Asisten III Pemkab Natuna

Izwarwar Azfawi Asisten III Pemkab Natuna kepada awak media juga menagatakan, bahwa Pembab Natuna telah mengusulkan pembangunan bandara  bertarap internasional, nantinya aksesnya bisa digabungkan dengan kapal pesiar. Untuk Atraksi kebudayaan daerah, sudah ada, selanjutnya hanya menyiapkan sarana prasarana, dan tata cara
Pengelolaannya.

‘’Natuna bukan hanya memiliki  geopark tapi kita punya GEO Site. Kami berharap, Kementerian Parawisata bisa hadir di Natuna sebagai wujud kepedulian bahwa Natuna bebas dari Virus Corona. Dengan demikian Destinasi Natuna semakin berkembang, dan wisatawan tidak takut untuk datang. ucapnya.

(Red)

 

Pos terkait