Hikmat Aliansyah: HW Sebelum Sebuh Total Dilarang Pulang ke Natuna

Helmi-Wahyuda-Kadis-PU-Natuna

NATUNA, (Gebraknews)-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Natuna, Helmi Wahyuda (HW) dinyatakan positif Covid-19.

HW terpapar Covid 19 setelah berkunjung ke Pekanbaru, Riau sejak beberapa waktu lalu dengan riwayat perjalanan pada Tanggal 26 Mei 2020 lalu ke Sungai Hijau Bangkinang.

Bacaan Lainnya

Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah saat di hubungi melalui telepon seluler, Minggu (7/6) pagi mengaku terpaparnya HW ini merupakan kasus pertama terjadi untuk warga Natuna.

“Ini merupakan kasus pertama yang menimpa warga Natuna,” ungkap Hikmat Aliansyah saat di hubungi Pos Metro.

Hikmat Aliansyah menambahkan dari informasi yang di peroleh, HW dinyatakan positif covid 19 setelah dilakukan tes swab (PCR) mandiri untuk persiapan balik ke Natuna.

“Namun ternyata hasil PCR tersebut positif Covid-19. Saat ini Kadis PU Natuna tersebut sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru,” kata Hikmat Aliansyah.

HW ini sebut Hikmat di bolehkan balik ke Natuna setelah betul-betul sehat dan sesuai dengan protokol kesehatan.
Hingga saat ini kata Hikmat Aliansyah Natuna masih dinyatakan zona hijau Covid 19

“Jadi, saya imbau ke warga Natuna untuk tak kawatir, karena yang bersangkutan berada di luar Natuna. Untuk balik ke Natuna mesti benar-benar sehat dan harus mengikuti protokol kesehatan,” sebut Hikmat Aliansyah selaku tim Covid 19 Kabupaten Natuna. (Red)

Pos terkait