Perempuan Tani HKTI Provinsi Kepulauan Riau Hj. Ariski Novi, SE (kiri) saat di Lantik Ketua Umum DPP HKTI Dian Novita Susanti (kanan)
Perempuan Tani HKTI Provinsi Kepulauan Riau Hj. Ariski Novi, SE (kiri) saat di Lantik Ketua Umum DPP HKTI Dian Novita Susanti (kanan)

GebrakNews.co.id, Tanjungpinang – Ketua Umum Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto untuk pertama kalinya melantik Perempuan Tani HKTI Provinsi Kepulauan Riau Hj. Ariski Novi, SE. Pelantikan digelar di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, (24/4/2018).

Dalam sambutannya ketua DPP Perempuan Tani HKTI Kepri menyampaikan “dengan semangat juang Kartini, kami sebagai perempuan juga memiliki peran dalam meningkatkan kebutuhan pangan Nasional. Perempuan Tani HKTI Provinsi Kepri akan menjadi wadah untuk kelompok-kelopok Perempuan Tani yang berada di Kepri ini,” tuturnya.

Novi juga menyampaikan kehadiran Perempuan Tani HKTI yang merupakan Badan Otonomi dari HKTI, maka harus bias memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi profesi yang memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan para petani, dengan muaranya adalah mencapai peningkatan kesejahteraan petani dan ketahanan pangan secara nasional.

Pertanian di Indonesia masih menjadi tulang punggung perekonomian nasional,maka dari itu,pembangunan pertanian masih menjadi prioritas didaerah – daerah di Indonesia.

Oleh karena itu Provinsi kepulauan riau yang sebelumnya tidak mempunyai data Base pertanian, atas kerja keras dan peran dari ketua HKTI Provinsi kepri.

“Maka dari itu Provinsi Kepri saat ini mempunyai data Base pertanian, artinya Provinsi Kepri memiliki kontribusi besar terhadap Indonesia di bidang pertanian. Semoga kedepan Base pertanian yang telah ditetapkan di provinsi kepri dapat menjadi program unggulan daerah”, Pungkasnya. (Obm)