Ingin Majukan Dunia Pendidikan di Rohil, Bupati Suyatno Teken MoU dan MoA dengan Universitas Islam Riau

Gebraknews.co.id, Rohil – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menghadiri undangan penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding) dan MoA (Memorandum Of Agreement) di Universitas Islam Riau, di Pekanbaru, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan ini diharapkan dapat memajukan pendidikan dan sumber daya manusia di Kabupaten Rokan Hilir umumnya dan Pemerintah Daerah khususnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Rektor Universitas Islam Riau Prof,Dr H Syafrinaldi McL, kegiatan dengan motto Universitas islam yang unggul di Asia Tenggara tersebut Mou diimplementasikan sesuai dengan bidang bidang yang ada di rohil.

Ia juga menambahkan, melalui MoU ini, diharapkan para Dekan untuk bisa merajut kerjasama dengan MoA pada satker yang ada di Rohil nantinya.

Bupati H Suyatno yang didampingi Kasubbag DokPim Hasnul Yamin menyambut baik atas wacana ini. mudahan semuanya berjalan lancar. dan terlaksana dengan baik.

“Diharapkan kepada para Dekan Universitas Islam Riau memberikan masukan tunjuk ajar kepada para satker dilingkungan Pemda Rohil dan Saya akan arahkan para satker untuk berkomunikasi dengan pakar dan ahli disini,”ungkap Suyatno.

Dalam uraiannya Suyatno juga memaparkan, “potensi Kabupaten Rokan Hilir luar biasa, namun. belum maksimal. kepentingan pusat tentang otonomi daerah juga harus diselaraskan dengan pemerintah daerah.” katanya.

Sementara itu, ia juga mengapresiasi atas undangan tersebut, menurutnya, ini sebuah kesempatan baginya untuk mengembangkan starter yang ada di rohil sesuai bidangnya.

“Saya sangat apresiasi dan bersemangat tentang ini, terimakasih telah mengajak dan mengundang kami disini. Mohon dukungan pihak Universitas nanti dengan satker yang ada sesuai bidang nya nanti, ”ucapnya.

Selanjutnya juga dilakukan audiensi dengan para Dekan yang ada di lingkungan Universitas Islam Riau untuk menindaklanjuti program program yang potensial bagi Kabupaten Rokan Hilir.

Turut hadir pada acara tersebut Ketum YLPI Dr Nurman Msi, Kadisdik Rokan Hilir HM Nurhidayat, Prof Yusri Munaf, Para Dekan dilingkungan Universitas Islam Riau dan jajaran.

(Red)

Pos terkait